Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 22:40 WIB

Album OST "Surat Kecil Untuk Tuhan" Resmi Dirilis

Oleh : Aris Danu | Rabu, 24 Mei 2017 | 12:23 WIB
Album OST
Poster "Surat Kecil Untuk Tuhan" - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Rumah produksi Falcon Pictures secara resmi merilis original soundtrack (Ost) film Surat Kecil Untuk Tuhan. Film itu dijadwalkan tayang bioskop pada Lebaran 2017 yang akan datang.

Ost film tersebut menampilkan empat buah lagu yang dikemas dalam album mini. Lagu-lagu tersebut adalah, Ambilkan Bulan ciptaan AT. Mahmud, Nina Bobo ciptaan NN, Bintang Kecil ciptaan Pak Daljono, dan Suka Hati ciptaan NN. Semua lagu diaransemen ulang dan dinyanyikan oleh 30 penyanyi dari Purwa Caraka Music Studio Choir.

Mini album Ost Surat Kecil Untuk Tuhan, akan menjadi bagian dalam film yang dibintangi oleh Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari. Menurut sutradara film Surat Kecil Untuk Tuhan, Fajar Bustomi, hadirnya lagu-lagu yang dinyanyikan dalam bentuk choir (paduan suara), memberikan efek tersendiri dalam film.

"Salah satu scene, di mana ada adegan Angel dan kakaknya tidur di gerbong kereta, ditambah dengan lagu Nina Bobo dengan aransemen yang baru, membuat adegan tersebut semakin menyentuh. Saya sampai merinding melihatnya," ungkap Fajar di Jakarta, Rabu (23/5/2017).

Sementara itu menurut Bunga Citra Lestari, ide untuk mengangkat lagu anak-anak ke dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan merupakan perpaduan yang pas.

"Film ini menceritakan tentang anak-anak jalanan. Dengan adanya lagu anak-anak di film ini membuat nuansa filmnya semakin menyentuh," kata perempuan yang akrab disapa BCL itu.

Hal senada juga disampaikan oleh lawan main Bunga Citra Lestari, Joe Taslim. Ia berharap, dengan adanya film Surat Kecil Untuk Tuhan bisa mengangkat kembali lagu anak-anak yang sedang tengah tiarap.

"Film Surat Kecil Untuk Tuhan ini kan film keluarga. Jadi, nanti keluarga yang menonton film ini juga bisa mengenalkan kembali lagu anak-anak kepada anaknya," papar Joe Taslim.

Film Surat Kecil untuk Tuhan mengisahkan tentang kisah pilu tentang kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton dan Angel. Di mana, keduanya terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan. Di usia mereka yang masih sangat kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu. Keduanya tidak pernah mengenal indahnya masa kecil. [adc]

 
Embed Widget

x