Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 05:58 WIB

Tujuh Program Unggulan di Bulan Ramadhan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 19 Mei 2017 | 12:00 WIB
Tujuh Program Unggulan di Bulan Ramadhan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mengisi bulan Ramadhan 1438 Hijriyah, MNCTV menayangkan sejumlah program unggulan yang dirangkum dalam agenda spesial Berkah Cinta Ramadan MNCTV.

Program-program ini akan menemani keluarga Indonesia mulai waktu Sahur sampai saat usai ibadah Tarawih. Program-program itu antara lain Kantini DHijabers, Semesta Bertilawah, Rumah Mama Amy Spesial Ramadan, dan Salam Ramadan. Khusus untuk anak anak, MNCTV menyiapkan Ngabuburit bersama Upin Ipin, Ummi dan Kabulkan Doaku Ya Allah.

"Bagi MNCTV, Ramadan selalu menjadi momen untuk berbuat lebih baik dan spesial bagi pemirsa. Melalui Berkah Cinta Ramadan MNCTV, tahun ini kami menawarkan program-program berkualitas untuk keluarga Indonesia. Bukan sekadar sebagai tontonan tetapi juga untuk memberi makna lebih bagi bulan suci ini," ujar Endah Hari Utari selaku Direktur Program dan Produksi seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat (19/05/2017).

Berikut adalah sinopsis dari program-program tersebut.

1. Kantini DHijabers

Tayang setiap hari, mulai Senin, 15 Mei 2017 pukul 20.30 WIB. Kantini DHijabers bercerita tentang Kantini seorang wanita muda, yang menutup pintu hati dari laki laki, setelah rencana pernikahannya dengan Ilham gagal.

Ilham mencoba kembali menghubungi Kantini, namun Kantini bersikap seperti orang asing. Bukan hanya itu, Kantini bersikap dingin pada setiap laki-laki yang mencoba mendekati.

2. Semesta Bertilawah

Tayang setiap hari di waktu Sahur, mulai Sabtu, 27 Mei 2017 pukul 03.30 WIB. Kompetisi Tilawah group anak anak dengan konsep Bil Ghoib atau tanpa melihat Al Quran yang diikuti oleh beberapa pondok pesantren diantaranya Pondok Pesantren Al-Munawwir, Pondok Pesantren Nur El Falah, Pondok Pesantren Daarul Quran, Pondok Pesantren Al Kautsar, Pondok Pesantren Al Falah, Pondok Pesantren An Nawawiyah, Pondok Pesantren Nurul Furqon, dan PPIQ Pondok Pesantren Al-QurAniya.

Adapaun tantangan yang akan dihadapi para peserta yakni Nahawand, Shoba, Bayyati, Hijaz, Sika, Rost, dan Jiharka. Acara ini dipandu oleh Cholidi dan menghadirkan dewan juri seperti Ustd. Bobby Herwibowo, Kang Rashied, dan Ustd. Muchtar Fatawi.

Mereka memberikan masukan positif kepada peserta agar bisa tampil lebih baik. Selama berada di karantina, para peserta dilatih bertilawah oleh Ustd.Umar Faruq, untuk menambah pengetahun, meningkatkan kemampuan dan menyiapkan penamplan yang lebih baik.

3. Salam Ramadan

Tayang setiap Sabtu, mulai 27 Mei 2017 pukul 21.30 WIB. Salam Ramadan akan menemani pemirsa setia MNCTV setiap hari Sabtu selama bulan Ramadan. Program musik yang menjadikan Noah dan DMasiv sebagai bintang utama.

Menyanyikan lagu lagu yang populer dari keduanya, menjadikan acara ini semakin menarik. Selain itu akan ada tausiyah singkat oleh Ustad serta tes baca Al-Quran atau baca arti surat Al-Quran oleh masing-masing personil Band tersebut.

4. Ngabuburit dan Buka Puasa Bareng Upin & Ipin

Tayang setiap hari, mulai Sabtu, 27 Mei 2017 pukul 16.30 WIB. Upin & Ipin Spesial Ramadan akan diisi dengan episode-episode baru dari Upin & Ipin Musim 11.

Akan banyak keceriaan dari Upin & Ipin dan kawan-kawan, seperti serunya mereka bermain Kompang (di Indonesia dikenal dengan Rebana). Upin & Ipin pergi ke rumah Atok Dalang meminta agar Atok mengajari mereka.

Atok setuju asal mereka bisa mengumpulkan 6 orang lagi untuk dibentuk sebagai kelompok kompang anak-anak. Datanglah Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Meimei, dan Susanti ke rumah Atok.

5. Rumah Mama Amy Spesial Ramadan

Tayang Senin - Jumat, mulai Senin, 29 Mei 2017 pukul 15.30 WIB. Rumah Mama Amy Spesial Ramadan merupakan talkshow bersama keluarga Mama Amy yang akan membahas serba serbi Ramadan.

Acara yang dipandu oleh Amy Qanita, Rafi Ahmad, dan Nagita Slavina akan menemani setia MNCTV selama Ramadan dari Senin sampai Jumat dengan obrolan dan tips menarik bersama bintang tamu.

Tak hanya itu, Rumah Mama Amy spesial Ramadan juga akan memberikan resep sajian untuk berbuka puasa yang praktis.

6. Ummi

Tayang setiap Senin Jumat, mulai Senin, 29 Mei 2017 pukul 06.30 WIB. Ummi adalah serial animasi yang menanamkan nilai hiburan dan pendidikan untuk anak-anak dan keluarga.
Setiap seri menampilkan hal-hal yang menyenangkan, bernyanyi bersama dan lagu-lagu mudah dipahami oleh penonton. Serial ini juga membawa pesan untuk sholat setiap hari dan selalu berbuat baik.

Banyak kejadian menarik, menghibur dan mengasyikkan terjadi di antara anak-anak di Pondok UMMI.

7. Kabulkan Doaku Ya Allah

Tayang setiap hari, mulai Sabtu, 27 Mei 2017 pukul 17.30 WIB. Program ini merupakan filler spesial ramadan berdurasi kurang lebih 2 menit yang menampilkan doa-doa harian yang disampaikan dengan nyanyian oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi bersama dua karakter animasi anak.

Adapun beberapa doa tersebut seperti doa bangun tidur, doa sebelum tidur, doa masuk rumah, doa masuk kamar mandi, doa sebelum makan, doa keluar kamar mandi, dan doa-doa lainnya. (tka)

 
Embed Widget

x