Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:10 WIB

Bams "Eks Samsons" Dukung Bakat Seni Sang Ibu

Oleh : Aris Danu | Selasa, 16 Mei 2017 | 15:15 WIB
Bams
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Bambang Reguna alias Bams, mantan vokalis grup musik Samsons mendukung ibunda atau maminya, Desiree Sitoempoel dalam berkesenian. Hal itu dibuktikan lewat pameran tunggal Desiree Art Journey.

Pameran karya seni Desiree Sitompoel tersebut terlaksana berkata dorongan Bams. Sebab, selama ini maminya merasa enggan untuk mempublikasikan karya seninya

"Ibu saya adalah yang paling spesial dalam hidup saya. Kalau ngomong ibu saya, sebenarnya bakat berkeseniannya luar biasa. Sampai akhirnya mau membuat pameran ini meski dari dulu mami sudah saya diojok ojokin," ucap Bams dalam acara pameran Desiree Art Journey di Westin Hotel, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2017).

Bams mengatakan, ibundanya merupakan seniman serba bisa namun yang menurun kepada dirinya hanyalah di bidang nyanyi.

"Saya cuma dapat nyayinya, kalau adik saya bisa melukis. Kita cuma dapat serpihannya. Sementara mami punya bakat lengkap tapi disiasiain. Sampai satu natal kami beliin gadget untuk mengembangkan kemampuan seni dan kemampuan online-nya," papar Bams.

Sebagai anak, Bams berusaha memberikan penilaian apa adanya terhadap karya lukis maminya. Ia tak mau hanya sekadar membesarkan hatinya.

"Kalau jelek kita bilang bagus justru akan sangat menjerumuskan kalau jelek ya kita bilang jelek," ujarnya.

Sementara itu menurut Desiree, selama ini bakat berkesenian hanya ia pendam dan baru ia kembangkan lagi setelah anak-anaknya besar dan dewasa.

"Setelah anak-anak sudah besar saya mulai bisa mengembangkan hobi saya kembali. Saya melukis di media apa saja. Dari kanvas sampai sepatu, gitar hingga tshirt," katanya.

Selain melukis, Desiree Sitoempoel juga dikenal sebagai salah seorang kolektor cangkir teh lebih dari 10 tahun. Berbarengan dengan pameran lukisan tersebut, Desiree juga meluncurkan buku bertajuk "Sophisteacation': An Antology of Porcelain Teacup Collecting," yang pernah diluncurkan di London Book Fair, tahun 2015.

Dia juga meluncurkan buku keduanya bertajuk "101 Painting" yang berkolaborasi dengan Tamara Geraldine sebagai penulis. Buku ini terbagi dalam tiga tema Lukisan utama yang terdiri dari Faith, Hope and Love. [adc]

 
x