Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 08:59 WIB

GIGI Bawa Pesan Perdamaian Lewat Lagu "Adu Domba"

Oleh : Aris Danu | Senin, 15 Mei 2017 | 20:45 WIB
GIGI Bawa Pesan Perdamaian Lewat Lagu
Grup musik GIGI - (Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik GIGI merilis album religi bertajuk Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai. Dalam album itu, GIGI mempopulerkan kembali lagu Adu Domba milik raja dangdut Rhoma Irama.

Armand Maulana, sang vokalis mengatakan, lagu karya Rhoma Irama itu dipilih untuk merepresentasikan kondisi Indonesia saat ini yang mudah terprovokasi akibat suasana politik yang memanas.

"Kalau kita liha Indonesia sekarang banyak yang sudah diadu domba. Indonesia butuh banget ada perdamaian dan sekarang mirip lirik lagu ini," kata Armand dalam jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

Pemilihan lagu tersebut, lanjut Armand, sudah melalui kesepakatan antara personel GIGI dengan label rekaman Jagonya Musik Sport Indonesia (JMSI) yang menaungi mereka. Selanjutnya, GIGI meminta izin kepada Rhoma Irama.

"Sebenarnya kami enggak mau pakai lagunya begitu saja. Kami mau Bang Haji tetap menerima haknya, ada royalti dan segalanya. Tapi Bang Haji malah bilang 'Ya sudah silahkan pakai saja'," ucap Armand menirukan Rhoma Irama.

Melalui lagu Adu Domba, GIGI ingin menyerukan perdamaian di nusantara, agar tidak terpecah belah dan Indonesia tetap bersatu.

Album religi terbaru GIGI berisi sembilan lagu yaitu, "Sifat 20", "Beribadah Yok", "Gerbang Cintamu", "Munafik", "Distorsi Manusia", "Gerbang Rahmatmu", "Pershabatan dan Cinta", "Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai", dan "Adu Domba". [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x