Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 07:51 WIB

GIGI Rilis Album Religi Sambut Ramadan 1438 H

Oleh : Aris Danu | Senin, 15 Mei 2017 | 20:03 WIB
GIGI Rilis Album Religi Sambut Ramadan 1438 H
Grup musik GIGI saat peluncuran album religi bertajuk Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai - (Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik GIGI kembali merilis album religi bertajuk Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai. Album ini tercatat sebagai album religi kesembilan milik GIGI.

Pemilihan judul album kali ini menurut Armand Maulana, sang vokalis cukup punya alasan, yakni berkaitan dengan hubungan antara Sang Pencipta dengan manusia, juga antara sesama manusia.

"Kenapa dibuat temanya itu? Karena kami ingin setia bersama menyayangi dan mencintai. Jadi, tidak ada yang bisa menghancurkan Indonesia. Banyak sekarang di Indonesia enggak asyik, jadi itu yang dijadikan judul," kata Armand saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

Menariknya, album religi GIGI kali ini menjadi ajang reuni bagi mantan personel band yang telah berusia 23 tahun itu. GIGI melibatkan mantan personel mereka, seperti Aria Baron, Ronald Fristianto, Budhy Haryono, dan Opet Alatas dalam lagu Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai.

"Selama ini hubungan kami sangat baik. Belum ada rekaman yang main drum tiga orang, kalau biasanya kan manggung. Luar biasa," ungkap Budjana.

Selain itu, bagi band yang beranggotakan Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusty Hendy (drum), album ini juga cukup spesial karena mereka kali pertama bekerjasama dengan raja dangdut Rhoma Irama. GIGI diberi izin untuk membawakan kembali lagu Adu Domba, karya Rhoma Irama.

"Lagu itu merupakan lagu favorit para personel GIGI yang diaransemen ulang musiknya menjadi lebih fresh," kata Thomas.

"Liriknya lagu "Adu Domba" Rhoma Irama tepat banget untuk dimasukkan dengan situasi sekarang," imbuhnya.

Album religi terbaru GIGI berisi sembilan lagu yaitu, "Sifat 20", "Beribadah Yok", "Gerbang Cintamu", "Munafik", "Distorsi Manusia", "Gerbang Rahmatmu", "Pershabatan dan Cinta", "Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai", dan "Adu Domba". [adc]

 
x