Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Mei 2017 | 08:18 WIB

Desiree Sitompul Gelar Karya "Desiree Art Journey"

Oleh : Aris Danu | Senin, 15 Mei 2017 | 19:15 WIB
Desiree Sitompul Gelar Karya
Desiree Sitompul menggelar pameran bertajuk "Desire Art Journey" - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Desiree Sitompul, akhirnya memberanikan diri untuk menggelar pameran lukisan setelah 15 tahun berkarya. Pameran bertajuk "Desire Art Journey" ini terwujud berkat dukungan dari keluarga.

"Yang mau saya tampilkan adalah petualangan art saya. Saya berjiwa seni dari kecil tapi enggak berkembang. Setelah anak-anak besar, saya tekuni lagi. Enggak cuma melukis saja, saya menekuni bidang seni lainnya," kata perempuan kelahiran Medan 55 tahun yang lalu ini saat membuka pameran "Desiree Art Journey" di Westin Hotel Jakarta, Senin (15/4/2017).

Perempuan yang gemar mengkoleksi cangkir teh lebih dari 10 tahun ini bercerita, detail lukisan pada cangkir teh menjadi inspirasinya dalam melukis. Oleh karenanya, pada kesempatan itu ibu dari Bams, mantan vokalis Samsons ini juga meluncurkan teh.

"Namanya Desiree Tea. Kenapa dirilisnya bersamaan karena karyanya diadopsi dengan seni lukis karya saya," ujarnya.

Sementara itu menurut Bams, mamanya punya jiwa seni yang tinggi. Hal itu kemudian menurun kepada dirinya.

"Ibu saya adalah yang paling spesial dalam hidup saya. Kalau ngomong ibu saya, sebenarnya bakat berkeseniannya luar biasa. Sampai akhirnya mau melakukan pameran ini. Meski dari dulu mama sudah diojok-ojokin," ujar Bams saat menyertai ibunya membuka pameran.

Pada kesempatan tersebut, istri pengacara Hotma Sitompul itu juga memamerkan hasil lukisan dalam berbagai media. Terutama lukisan pada barang-barang milik Bams, seperti sepatu, baju, dan gitar milik putranya.

"Saya melukis di media apa saja. Dari kanvas sampai sepatu, gitar hingga tshirt anak saya Bams," ujar Desiree.

Selain lukisan dan teh, Desiree juga meluncurkan buku bertajuk "Sophisteacation': An Antology of Porcelain Teacup Collecting," yang sempat diluncurkan di London Book Fair, tahun 2015. Dia juga meluncurkan buku kedua bertajuk "101 Painting" berkolaborasi dengan Tamara Geraldine sebagai penulis. Buku ini terbagi dalam tiga tema Iukisan utama yang terdiri dari Faith, Hope and Love. [adc]

 
x