Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 07:20 WIB

Peduli Hutan, Nina Tamam Stop Gunakan Produk Sawit

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 13 Mei 2017 | 13:45 WIB
Peduli Hutan, Nina Tamam Stop Gunakan Produk Sawit
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi Nina Tamam tak lagi menggunakan produk-produk berbahan kelapa sawit. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk rasa peduli terhadap hutan Indonesia sekaligu untuk menyelamatkan hutan.

Perempuan kelahiran Surabaya, 29 Maret 1975 ini bercerita, keinginan itu muncul usai dirinya melihat berita kematian seekor gajah kecil bernama Raju di Aceh.

"Pertama kali berhenti karena aku melihat tautan tentang seekor gajah kecil bernama Raju di Aceh, dia tersesat dan diadopsi masyarakat sekitar, setelah diusut ternyata dia terpisah dengan keluarganya karena rumahnya sudah dibabat untuk ladang sawit," kata Nina saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mantan personel grup vokal Warna ini merasa sedih dengan penebangan hutan secara liar yang kemudian untuk perkebunan kelapa sawit.

Oleh karenanya, sebagai bentuk keprihatinan sekaligus rasa peduli ia berkomitmen untuk tidak lagi menggunakan produk sawit dan mengganti produk-produk tersebut dengan bahan-bahan lain.

"Produk yang pertama kali aku ganti itu adalah minyak goreng, sekarang aku menggunakan minyak kelapa. Kemudian mengganti produk sabun, sampo dan lainnya aku pakek sabun dari Bali," [antara]

 
x