Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 06:30 WIB

Ahok Dibui, Lucky Hakim Serukan untuk "Move On"

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 13 Mei 2017 | 09:10 WIB
Ahok Dibui, Lucky Hakim Serukan untuk
Lucky Hakim, artis sekaligus anggota DPR RI dari Fraksi PAN - (Foto: inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Vonis penjara 2 tahun terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuai beragam reaksi. Salah satunya Lucky Hakim, artis sekaligus anggota DPR RI dari Fraksi PAN yang menyambut gembira.

"Alhamdulillah saya senang dan bahkan sampai sujud syukur karena penista Al-Quran sudah diadili dan menjalani proses hukuman, kini dia bisa punya banyak waktu di dalam sel untuk mengkoreksi diri dan semoga kita semua sama-sama bisa menjadi manusia yang lebih bijaksana kedepannya, sekarang bukan waktunya lagi debat tentang benar atau salah, sekarang sudah final," katanya ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (13/5/2017).

Di lain pihak banyak yang tidak sependapat dengan putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terhadap Ahok. Lucky menilai pro dan kontra dalam perkara Ahok sebagai hal yang wajar.

"Wajar saja kalau ada yang sedih, silahkan saja itu pilihan perasaan masing-masing. Kita enggak bisa melarang orang sedih ataupun senang, saya hormati kesedihannya," ujar pemain film Malam Seribu Bulan itu.

Namun, lanjut pria kelahiran Cilacap, 12 Januari 1978 itu, masyarakat harus menghormati hukum atas putusan pengadilan.

"Karena sejak awal saya sudah turun ke jalan bersama-sama umat muslim berunjuk rasa di 212 meminta agar dia diadili, puji kehadirat Tuhan, setelah sekarang mendapat keadilan melalui proses peradilan yang adil dan transparan ya wajar kan kalau saya memberi penghargaan moril pada hakim atas putusannya. Lagi pula Presiden saja bilang agar kita semua menghormati proses hukum, nah sekarang mari kita hormati keputusannya dua tahun di penjara dan kalau mau naik banding ya silahkan saja itu hak semua terpidana," papar Lucky yang kerap vokal mengkritisi Ahok ketika menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Saya sarankan buat para pendukungnya silahkan didoakan saja supaya dia tetap kuat menjalani masa-masa di penjara, mari kita 'move on' dan mari bersalam-salaman demi keharmonisan kerukunan anak bangsa, kedepan yang begini jangan diulangi lagi. Kita ambil hikmahnya saja, ini pelajaran buat dia, buat kita dan khususnya buat saya bahwa mulutmu harimaumu," demikian Lucky Hakim. [adc]

Komentar

 
x