Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 09:00 WIB

Gus Anom Ajak Sejumlah Artis Ngaji di LP Cipinang

Oleh : Aris Danu | Jumat, 12 Mei 2017 | 22:23 WIB
Gus Anom Ajak Sejumlah Artis Ngaji di LP Cipinang
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Ulama asal Surabaya, Gus Anom akan menggelar acara pengajian sekaligus sholawat nabi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur. Pada kesempatan itu ia akan mengajak sejumlah penyanyi dan artis sinetron.

"Keinginan saya untuk ngaji di LP ini sebenarnya sudah lama, tapi saya baru ada kesempatan sekarang karena dari kemarin dakwah keliling wilayah Jawa Barat," kata Gus Anom saat berbincang santai di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam melakukan dakwah ke berbagai pelosok, Gus Anom memang dikenal kerap menggandeng sejumlah selebritas kenamaan Ibu Kota, seperti Kristina, Tommy Kurniawan, Adelia Pasha, Eddies Adelia, Inggrid Kansil, Risty Tagor dan lain-lain. Bukan tanpa alasan ia melibatkan artis dalam setiap dakwahnya.

"Saya itu mau tunjukkan ke jamaah, ini loh artis. Mereka itu enggak melulu hidup gelamor ada juga kok yang mau ikut mengaji," ujarnya.

"Karena menurut saya, artis itu kan banyak fans-nya. Jadi kalau idolanya mau ngaji, berbuat hal positif kan efeknya juga bagus karena bakal diikuti penggemarnya," Gus Anom, menambahkan.

Sementara itu keinginan ulama yang merupakan mantan DJ (disc jockey) untuk menggelar pengajian di LP Cipinang adalah untuk sharing dan berbagi ilmu kepada para penghuni Lapas. Namun Gus Anom belum memberikan bocoran, kapan ia akan menggelar pengajian di LP Cipinang. Rencananya Gus Anom akan mengajak Fitri Carlina, Irma Dharmawangsan dan Raffi Ahmad ke LP Cipinang.

"Napi itu jangan dianggap bersalah, jangan dijauhi. Justru mereka kita rangkul," tandasnya. [adc]

Tags

Komentar

 
x