Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 10:28 WIB

Film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak"

Film "Marlina" Lolos ke Cannes Film Festival 2017

Oleh : Aris Danu | Jumat, 12 Mei 2017 | 20:35 WIB
Film
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Film karya anak bangsa berjudul Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak lolos seleksi ke Quinzaine des ralisateurs (Directors' Fortnight) yang berlangsung paralel dengan Cannes Film Festival 2017.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak merupakan film karya sutradara Mouly Surya. Ia tak menyangka jika film tersebut bakal lolos ke Festival Cannes tahun ini.

"Saya bikin film bukan untuk ngejar piala atau penghargaan. Tujuan saya ke festival sebenarnya untuk mencari penonton yang lebih luas dan banyak. Karena, mungkin penonton lokal agak sulit menerima konten-konten yang saya tawarkan, tapi Marlina ini gampang kok, karena lebih naratif," kata Mouly saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017).

Sementara itu pemeran utama film tersebut, Marsha Timothy merasa bangga. Ia tak menyangka jika filmnya bakal lolos dan membanggakan perfilman Indonesia.

"Saya dan teman-teman bahagia sekali ternyata masuk selection untuk Directors' Fortnight di Cannes Film Festival, suatu kebanggan buat kami. Membanggakan untuk film Indonesia juga, " ujar Marsha.

Film ini mengisahkan tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina yang diperankan oleh Marsha Timothy. Marlina memenggal kepala pimpinan perampok yang menyatroni rumahnya. Kemudian Marlina membawa kepala tersebut dalam sebuah perjalanan panjang ke kantor polisi.

Marlina bukanlah film pertama Indonesia yang lolos seleksi di Festival Film Cannes. Sebelumnya ada sejumlah film yang lolos ke festival bergengsi tersebut, seperti Tjoet Nja Dhien (1988, Semaine de la Critique), Daun di Atas Bantal (1998, Un Certain Regard), dan Serambi (2006, Un Certain Regard)?. [adc]

Komentar

 
x