Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 07:50 WIB

Rajai Festival Band,Respect 86 Masuk Dapur Rekaman

Oleh : Aris Danu | Rabu, 10 Mei 2017 | 14:05 WIB
Rajai Festival Band,Respect 86 Masuk Dapur Rekaman
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Respect 86, band pendatang baru asal Pekanbaru ini akhirnya memberanikan diri untuk masuk dapur rekaman dan menggarap album perdana setelah malang melintang di berbagai festival band.

Menurut catatan mereka, sudah ada ratusan festival band yang telah diikuti sehingga wajar jika band yang beranggotakan Enda Revan (vokal), Diego Afisyah (diego), Wahyu Clinton (gitar), Andhika Putra (drum), dan Hendri Triswandi (keyboard) ini disebut merajai festival band.

Beberapa festival diantaranya, Festival Asian Beat 2012 sebagai Juara 2 Nasional dan Festival Jamsica 17 tahun 2011 sebagai Juara Umum.

"Kemenangan itu sangat berkesan karena kami perwakilan Pekanbaru di Jakarta dan Juara 2 Nasional dari 11 provinsi," kata Enda menceritakan kemenangan Festival Asian Beat 2012 saat berbincang di kawasan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Festival band menurut mereka sebagai ajang untuk membentuk mental dan mengasah kemampuan saat performa di atas panggung. Oleh karenanya, band yang mengusung genre pop alternatif ini kemudian memberanikan diri merilis single perdana berjudul Diantara Kita, karya sang vokalis Enda.

"Album kami sudah siap, tapi merilis single terlebih dahulu untuk tes pasar sekaligus memperkenalkan Respect 86 kepada masyarakat," ujar Diego mewakili teman-temannya.

Dalam penggarapan album, band ini melibatkan musisi Indra Qadarsih alias Indra Q, keyboardis BIP. Indra Q bertindak sebagai music director.

"Menurut mas Indra Q, musik kami sangat menjual, easy listening dan musiknya juga ringan untuk dinikmati," kata Diego. [adc]

 
x