Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 07:12 WIB

Soal Vonis Ahok, Dude Harlino: Semua Ada Hikmahnya

Oleh : Aris Danu | Selasa, 9 Mei 2017 | 20:40 WIB
Soal Vonis Ahok, Dude Harlino: Semua Ada Hikmahnya
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Bintang sinetron Dude Harlino turut memberikan komentar perihal vonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Dude, kasus penodaan agama yang dialamatkan kepada Ahok dapat menjadi pelajaran bersama dan mengambil hikmah dari kasus tersebut.

"Saya berdoa untuk negeri ini yang baik. Dari tiap kasus yang ada pasti ada hikmahnya. Ini pembelajaran buat kita semua," kata Dude saat menghadiri jumpa pers Program Ramadhan SCTV, di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Bintang film Dalam Mihrab Cinta ini mengatakan, proses hukum telah selesai dengan adanya ketuk palu dari hakim. Oleh karenanya ia mengajak masyarakat untuk menghormati keputusan hukum.

"Proses hukum sudah berjalan. Lalu sidang sudah berjalan, saya sebagai warga negara menghormati proses hukum itu," ujarnya.

Vonis dua tahun yang dijatuhkan kepada Ahok menurut Dude sudah berdasarkan berbagai pertimbangan para ahli hukum, sehingga keputusan hukum harus dihormati.

"Apapun vonis hakim harus kita hormati bersama. Kalau kita tidak hormati siapa lagi. Kalau nantinya ada proses banding, itu hak hukum mereka," tandasnya. [adc]

 
x