Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:05 WIB

Supermusic.ID Rockin Battle

GHO$$: Kami Ingin Bangkitkan Musik Rock Indonesia!

Oleh : Aris Danu | Minggu, 7 Mei 2017 | 15:45 WIB
GHO$$: Kami Ingin Bangkitkan Musik Rock Indonesia!
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Menang dalam kompetisi band rock SuperMusic.ID Rockin Battle membuat band GHO$$ merasa bangga. Band asal Jakarta ini berharap kemenangannya bisa membangkitkan kembali musik rock di Tanah Air.

GHO$$ yang beranggotakan 4 personil, yakni Diegoshefa Dilanegara (vokal), Diego Aditya (gitar), Muhammad Indirwan (gitar), Dito Adhikari (bas), Harry Iskandar (drum) dinobatkan sebagai jawara SuperMusic.ID Rockin Battle. Kemenangan diraih setelah aksi panggung mereka pada Final Audition yang berlangsung di Summarecon Mall, Serpong, Tangerang, Sabtu (6/5/2017) mencuri perhatian para juri.

"Buat kami ini sangat luar biasa dan bersyukur bisa menjadi pemenang di SuperMusic.ID Rockin Battle. Apalagi di sini banyak sekali band-band yang punya
kualitas bagus. Semoga ini bisa menjadi langkah besar kami di industri musik, membangkitkan kembali musik rock Indonesia," kata Diegoshefa disela-sela acara.

SuperMusic.ID Rockin Battle menghadirkan jajaran juri yang terdiri dari para rocker senior Indonesia. Mereka adalah Ian Antono (gitaris God Bless), Ahmad Albar (vokalis God Bless) Stevi Item (gitaris Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (produser/ gitaris Musikimia), Imanine (vokalis J-Rocks).

Menurut Stephan Santoso, juri GHO$$ punya karakteristik yang kuat sebagai band baru. Selain arransemen musik, aksi panggung dan juga performa mereka di atas panggung menjadi pertimbangan para juri dalam menilai. Hal itu yang membuat mereka bisa menjadi pemenang dari ajang yang diikuti oleh lebih dari 1.200 band dari berbagai daerah di Indonesia ini.

"Tidak banyak band rock Indonesia yang memiliki 'warna' seperti mereka. Sebagai band rock mereka memiliki orisinalitas dan karakter yang kuat. Ini yang jarang kita temukan di industri musik kita saat ini," kata gitaris Musikimia ini.

Menjadi juara pertama membuat GHO$$ mendapat tiket untuk rekaman di Studio 301, Sidney, Australia. Mereka akan merekam karyanya pada akhir Juli mendatang. Selain rekaman, di Negeri Kangguru mereka juga diberi kesempatan untuk manggung di salah satu gigs rock di Australia.

Adapun juara kedua diraih oleh Meet After The Strom (M.E.T.S) asal Palembang. Mereka juga mengundang decak kagum juri setelah membawakan lagu milik sendiri berjudul "Nalar" serta mengarensemen "Closer" milik The Chainsmokers.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati Killa The Phia. Band asal Aceh ini adalah satu-satunya band bergenre metal yang menjadi finalis SuperMusic.ID Rockin Battle. Lewat aksi panggungnya, Killa The Phia berhasil memuaskan dahaga musik metal para juri dan penggemar metalhead. [adc]

 
Embed Widget

x