Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:05 WIB

GHO$$ Jawara Kompetisi SuperMusic.ID Rockin Battle

Oleh : Aris Danu | Minggu, 7 Mei 2017 | 11:40 WIB
GHO$$ Jawara Kompetisi SuperMusic.ID Rockin Battle
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik rock GHO$$ dinobatkan sebagai juara utama kompetisi band rock SuperMusic.ID Rockin Battle pada panggung Final Audition yang berlangsung di Summarecon Mall, Serpong, Tangerang, Sabtu (6/5/2017).

GHO$$ digawangi oleh Diegoshefa Dilanegara (vokal), Diego Aditya (gitar), Muhammad Indirwan (gitar), Dito Adhikari (bas), Harry Iskandar (drum). Kemenangan band asal Jakarta itu bukan diraih dalam sekejab. Bersama tujuh band lainnya yang dijuluki The Mighty 8, mereka telah melalui proses panjang. Mulai dari audisi bersama 1200 band, dilanjutkan dengan 40 besar dan kemudian terpilih depalan band yang masuk final kompetisi rock terbesar di Indonesia ini.

Kemenangan GHO$$ ditentukan oleh jajaran juri yang terdiri dari para rocker senior Indonesia yakni Ian Antono (gitaris God Bless), Ahmad Albar (vokalis God Bless) Stevi Item (gitaris Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (produser/ gitaris Musikimia), Imanine (vokalis J-Rocks).

Ian Antono mewakili juri mengatakan, penampilan GHO$$ mampu mencuri perhatian para juri dengan dua lagu yang dibawakannya. Lagu pertama, GHO$$ menyanyikan lagu milik sendiri berjudul "N". Kemudian, di nomor kedua mereka membawakan lagu "Tetap Dalam Jiwa" yang dipopulerkan Isyana Sarasvati dengan diaransemen rock cadas.

"Penampilan semua finalis pada malam ini sangat luar biasa, sehingga semakin membuat bingung kami para juri. Namun akhirnya kami sepakat bahwa GHO$$ adalah band yang secara musikalitas dan penampilannya paling lengkap dari semua aspek. Mereka layak menjadi generasi penerus band rock Indonesia saat ini," kata Ian Antono di akhir malam Audisi Final SuperMusic.ID Rockin Battle.

Berkat kemenangan yang diraihnya, GHO$$ berhak atas hadiah utama melakukan rekaman di Studios 301, Sydney, Australia, dengan diproduseri oleh Stephan Santoso. Selain GHO$$ sebagai juara utama, band peringkat kedua diraih oleh Meet After The Storm asal Palembang, sementara peringkat ketiga diraih oleh Killa The Phia. [adc]

 
Embed Widget

x