Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:18 WIB

Ian Antono Sebut Antusias Musik Rock Luar Biasa

Oleh : Aris Danu | Jumat, 5 Mei 2017 | 21:45 WIB
Ian Antono Sebut Antusias Musik Rock Luar Biasa
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Musikus Ian Antono menyebut jika antusias masyarakat terhadap musik Rock masih cukup tinggi. Terbukti ajang kompetisi band rock Supermusic.ID Rockin Battle diikuti ribuan peserta.

Dalam ajang kompetisi band rock itu, Ian Antono didapuk menjadi juri sekaligus mentor. Banyaknya peserta band rock menjadi bukti jika musik rock masih memiliki tempat di hati masyarakat.

"Ini fenomena yang menarik menurut saya. Ternyata antusias publik terhadap musik rock masih sangat luar biasa. Terbukti para band rock yang mendaftar ke SuperMusic.ID Rockin Battle banyak sekali hingga ribuan dan berasal dari berbagai daerah. Bahkan dari 8 band finalis ini juga ada yang berasal dari Aceh, Palembang, dan Medan," kata Ian Antono kepada wartawan di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Supermusic.ID Rockin Battle saat ini telah memasuki babak final audisi dengan menampilkan delapan finalis band rock. Mereka adalah Meets After The Storm (Palembang), GHO$$ (Jakarta), Jakarta Blues Factory (Jakarta), Kasino Brothers (Yogyakarta), Equaliz (Medan), The GRGTZ (Bekasi), Killa The Phia (Aceh) dan Radioaktif (Bandung).

Delapan band finalis yang dijuluki "The Mighty 8" itu terpilih melalui proses penjurian yang cukup panjang. Selanjutnya mereka mengikuti bandcamp di Bogor untuk pembekalan sebelum terjun ke dunia industri.

Ke delapan band finalis itu bakal unjuk kemampuan dalam final audisi di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (6/5/2017) esok.

Nantinya, pemenang utama kompetisi ini mendapat kesempatan untuk rekaman di Studio 301 di Sidney, Australia pada 22 hingga 29 Juli 2017. Selain itu, ke delapan finalis juga akan dibuatkan album kompilasi dan kontrak eksklusif dari Megapro Communications selama dua tahun. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x