Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:05 WIB

Delapan Band "Rockin Battle" Bertarung 6 Mei 2017

Oleh : Aris Danu | Kamis, 4 Mei 2017 | 20:40 WIB
Delapan Band
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Ajang kompetisi musik rock SuperMusic.ID Rockin Battle 2017 telah memasuki babak final. Delapan band rock siap bertarung pada final audisi di Summarecon Mall Serpong, pada Sabtu (6/5/2017).

Delapan band yang akan bersaing pada final audisi antara lain, Meet After the Storm (Palembang), GHO$$ (Jakarta), Jakarta Blues Factory (Jakarta), Kasino Brothers (Yogyakarta), Equaliz (Medan), The GRGTZ (Bekasi), Killa the Phia (Aceh), dan Radioaktif (Bandung).

"Pemenangnya akan ditentukan dari bagaimana aksi mereka di atas panggung final audition SuperMusic.ID Rockin Battle. Mampukah mereka menunjukkan performance dan musikalitas yang paling cadas? Itu nanti jadi penilaian para juri. Juri akan melihat dari semua aspek dan karakter yang diharapkan dari sebuah band rock generasi baru," kata perwakilan dari SuperMusic.ID Gege Dhirgantara kepada wartawan di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Proses pemilihan delapan band finalis yang dijuluki The Mighty 8 itu menurut Gege telah melalui proses panjang. Mereka terpilih dari sekitar 1200 band yang diseleksi secara ketat oleh para juri. Dari ribuan band tersebut, kemudian tersaring 40 band terbaik yang mengikuti live audition gelaran SuperMusic.ID di empat kota.

Adapun para juri ajang kometisi ini diantaranya Antono (gitaris God Bless), Ahmad Albar (vokalis God Bless) Stevi Item (gitaris Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (produser/ gitaris Musikimia), Imanine (vokalis J-Rocks), Gege Dhirgantara (Supermusik.ID), dan Albert Wijaya (Managing Director Megapro Communication).

"Proses seleksi berjalan cukup rumit dan ketat, karena para juri perlu ekstra teliti untuk menentukan siapa yang berhak ke tahap selanjutnya," papar Gege.

Sementara itu menurut Stephan Santoso, tugas juri dalam memilih band rock di kompetisi ini tidak mudah. Sebab, ke delapan band rock ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal itu membuat para juri harus detail dalam memberikan penilaian.

"Ini memang sulitya. Kami yang pasti harus menentukan di hari itu, dari yang kami sudah lihat selama ini menjadi faktor yang kuat. Performance di final nanti pasti ada pengaruhnya juga. Setelah delapan band ini perform, kami akan rapatkan dan tentukan pemenangnya," ujar gitaris Musikimia itu.

Nantinya, pemenang SuperMusic.ID Rockin Battle 2017 mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan impiannya menjadi band rock papan atas Tanah Air. Tidak hanya dibuatkan album kompilasi, namun band pemenang juga bakal melakukan rekamannya di Studios 301 Sydney, Australia, pada Juli 2017, dengan diproduseri Stephan Santoso. [adc]

 
Embed Widget

x