Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Mei 2017 | 08:22 WIB

Supermusic.ID Rockin Battle

Ahmad Albar: "Rockin Battle" Regenerasi Musik Rock

Oleh : Aris Danu | Rabu, 26 April 2017 | 17:25 WIB
Ahmad Albar:
Rocker gaek Ahmad Albar - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Rocker gaek Ahmad Albar memberi apresiasi ajang kompetisi band rock Supermusic.ID Rockin Battle. Ia bahkan diundang menjadi mentor tamu dalam sesi bandcamp di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, legenda hidup musik rock Indonesia ini turut memberikan suntikan semangat kepada delapan band rock finalis Supermusic.ID Rockin Battle yang akan unjuk gigi pada final audition Rockin Battle.

Vokalis God Bless itu memberikan pesan agar para finalis tidak takut dan minder dalam berkarya meski mereka merupakan pendatang baru di blantikan musik Indonesia.

"Lebih baik lagi jika kalian bisa membuat lagu itu menjadi sangat baik. Itu akan membuat kalian menjadi lebih cepat dikenal. Perlahan, kita kenalkan karya kita," kata pelantun Semut Hitam itu.

Sejak beberapa tahun belakangan ini, lanjut pria yang akrab disapa Iyek itu, regenerasi musik rock mengalami penurunan. Terbukti dari tidak adanya regenerasi band rock. Oleh karenanya ia sangat mengapresiasi penyelenggaraan Supermusic.ID Rockin Battle.

"Kalau dibandingkan beberapa dekade lalu, memang saat ini tidak sesemarak dulu ya. Dulu itu, festival musik juga ramai, sehingga bisa membangkitkan semangat anak-anak muda untuk nge-band. Sekarang kan kondisinya tidak seperti itu. Jadi bisa dikatakan begitu (krisis band rock). Makanya, ajang seperti Supermusic.ID Rockin Battle ini sangat membantu kreativitas buat generasi yang baru. Artinya kesempatan ikut festival, masuk sebagai finalis lalu dapat kesempatan rekaman, itu kan memberi jalan bagi generasi baru untuk berkecimpung di industri musik," paparnya.

Adapun delapan finalis Supermusic.ID Rockin Battle adalah Meets After The Storm (Palembang), GHO$$ (Jakarta), Jakarta Blues Factory (Jakarta), Kasino Brothers (Yogyakarta), Equaliz (Medan), The GRGTZ (Bekasi), Killa The Phia (Aceh) dan Radioaktif (Bandung). Mereka akan unjuk kemampuan dalam final audition di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, pada Sabtu, 6 Mei 2017.

Pemenang utama kompetisi ini mendapat kesempatan untuk rekaman di Studio 301 di Sidney, Australia pada 22 hingga 29 Juli 2017. Selain itu, ke delapan finalis juga akan dibuatkan album kompilasi dan kontrak eksklusif dari Megapro Communications selama dua tahun. [adc]

 
x