Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 21:41 WIB

Maia Estianty Sekolahkan Anak Keduanya ke London

Oleh : Aris Danu | Jumat, 21 April 2017 | 23:47 WIB
Maia Estianty Sekolahkan Anak Keduanya ke London
Ahmad El Jalaludin Rumi (El) dan Musisi Maia Estianty - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Musisi Maia Estianty bersikeras untuk menyekolahkan anak keduanya, Ahmad El Jalaludin Rumi (El) ke London, Inggris. Maia ingin El mendapatkan pendidikan dan pengalaman luas dengan kuliah di London.

"Saya memang push dia. Tadinya dia sudah masuk jalur khusus SNMPTN, ditanya sama guru mau diambil enggak? Saya bilang enggak usah karena insya Allah saya bawa anak ini ke London," ungkap mantan istri Ahmad Dhani itu saat di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Perempuan berusia 41 tahun itu menuturkan, dalam waktu dekat dirinya juga akan mengurus beberapa pekerjaan di Inggris. Hal itu menjadi kesempatan bagi Maia untuk menemani putra keduanya itu.

"Kebetulan pekerjaan saya sebentar lagi juga ke London. Bukan saya lepas juga. Kebetulan juga ada teman-teman El yang berangkat duluan. Terus saya akan bolak balik juga Indonesia-London," kata Maia.

Maia berharap, dengan menyekolahkan El ke London kelak bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk bekal masa depan putranya. Selain itu ia berharap El dapat mengenal teman dari mancanegara sehingga bisa saling bertukar budaya.

"Kita banyak orang pintar tapi alangkah baiknya kalau kita berwawasan lebih luas lagi. Karena kalau kita cuma di sini, sempit pikiran otaknya. Kita kan diciptakan berbagai suku, bangsa, ras, agama. Tugasnya adalah untuk mengenal satu sama lain," paparnya.

"Apa yang ada di luar negeri kita bawa ke Indonesia. Apa yang ada di Indonesia kita bawa ke luar negeri. Pertukaran budaya itu asyik," demikian Maia Estianty. [adc]

 
x