Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 21:41 WIB

Pesan Iman "J-Rock" Kepada Finalis Rockin Battle

Oleh : Aris Danu | Jumat, 21 April 2017 | 22:35 WIB
Pesan Iman
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Delapan band finalis kompetisi band rock Supermusic.ID Rockin Battle 2017 baru saja mengikuti bandcamp sebagai pembekalan sebelum mereka terjun ke industri musik.

Para finalis itu mendapat masukan dan pembekalan dalam bentuk sharing dengan para mentor, juri sekaligus pelaku industri musik di Tanah Air. Diantaranya Ian Antono (gitaris God Bless), Ahmad Albar (vokalis God Bless) Stevi Item (gitaris Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (produser/ gitaris Musikimia), Imanine (vokalis J-Rocks), Gege Dhirgantara (Supermusik.ID), dan Albert Wijaya (Managing Director Megapro Communication).

Pada kesempatan itu Iman Taufik Rachman, vokalis J-Rock, berbagi cerita mengenai pengalamannya di industri musik. Seperti diketahui, J-Rock merupakan band yang lahir dari festival musik tahun 2004 silam.

"Saya sharing sama mereka. Saya bilang musik rock itu enggak akan pernah mati. Akan ada regenerasi terus. Dan yang penting jangan ada ketakutan-ketakutan. Kita enggak akan pernah tahu kalau belum coba. Yang penting berkarya aja dan jujur," kata Iman disela acara Bandcamp Supermusic.ID Rockin Battle 2017 di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Iman bercerita, pada awal karier dirinya tidak pernah membayangkan hal-hal muluk mengenai kariernya di dunia musik. Semua ia jalani mengalir bagai air, hingga kesempatan emas datang ketika ia bergabung bersama J-Rock yang mengantar ke gerbang sukses.

"Jujur aja gue jaman dulu benar-benar nol, sampai sekarang pun ya nol. Dalam artian, hidup ini kan ada alurnya, jadi ya jalanin aja. Ini kan perjalanan, Hajar aja, engga usah takut," ucapnya.

Senada dengan Iman, gitaris Andra and The Backbone sekaligus pentolan Deadsquad, Stevi Item pun berpendapat sama. Stevi yang juga didapuk menjadi mentor sekaligus juri mengaku sangat antusias dengan hadirnya kompetisi band rock tersebut.

"Ajang ini adalah yang terbesar berskala nasional. Itu alasan kenapa gue bersemangat ketika ditawari mencari bibit band rock ini," tandasnya.

Kompetisi Supermusik.ID Rockin Battle telah meloloskan delapan band ke babak final. Mereka diantaranya adalah Meet After The Storm, Ghoss, Jakarta Blues Factory, Kasino Brothers, Equaliz, The GRGTZ, Killa The Pia dan Radioaktif.

Ke delapan band tersebut nantinya bakal unjuk gigi dalam final Supermusik.ID Rockin Battle di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (6/5/2017).

Selanjutnya, band pemenang kompetisi ini berkesempatan untuk rekaman di Studios 301, Sidney, Australia. Pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan kontrak label dan kesempatan untuk manggung di seluruh Indonesia selama 2 tahun. [adc]

 
x