Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 17:54 WIB

Iman "J-Rock" Cari Rockstar, Ini Kriterianya

Oleh : Aris Danu | Selasa, 18 April 2017 | 21:30 WIB
Iman
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Bogor-Vokalis Iman Taufik Rachman mencari bibit baru musisi rock sebagai regenerasi band rock Tanah Air lewat ajang Supermusic.ID Rockin Battle 2017. Iman memiliki kriteria tersendiri dalam memilih rockstar.

"Yang pasti mencari sesuatu yang baru, karena kalau nyari band kan full package. Baik dari performancenya, materinya, personalnya," kata Iman disela acara Bandcamp Supermusic.ID Rockin Battle 2017 di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/4/2017).

Vokalis grup musik J-Rocks itu mengatakan, mencari regenerasi musisi rock di Tanah Air tidak lah sulit. Namun banyaknya talenta dari para peserta membuat Iman sempat bingung dan kewalahan dalam menentukan pilihan. Sebab menurutnya masing-masing band punya kelebihan.

"Mulai dari attitude bagus, mainnya bagus, musiknya bagus, pembawaannya orangnya bagus. Karena yang kita cari yang ada aura. Aura itu enggak bisa ditaker. Itu keluar dengan sendirinya. Itu faktor X yang susah dicari," paparnya.

Saat ini, dari 1200-an band pendaftar kompetisi ini sudah terpilih delapan band yang lolos ke babak final. Ke delapan band yang melaju ke final itu sudah melalui penilaian ketat dari para juri yang terdiri dari para profesional dan pelaku industri. Mereka diantaranya adalah Ian Antono (gitaris God Bless), Stevi Item (gitaris Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (produser/ gitaris Musikimia), Imanine (vokalis J-Rocks), Gege Dhirgantara (Supermusik.ID), dan Albert Wijaya (Managing Director Megapro Communication).

Delapan band yang lolos ke final tersebut adalah Meet After The Storm, Ghoss, Jakarta Blues Factory, Kasino Brothers, Equaliz, The GRGTZ, Killa The Pia dan Radioaktif. Setelah lolos, mereka kemudian mengikuti pembekalan dan masukan dari para juri sekaligus mentor dalam Bandcamp di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat.

Dari Bandcamp tersebut, mereka selanjutnya akan tampil dalam final Supermusik.ID Rockin Battle di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (6/5/2017).

Selanjutnya, band pemenang kompetisi ini berkesempatan untuk rekaman di Studios 301, di Sidney, Australia. Pemenang kompetisi juga akan mendapatkan kontrak label dan kesempatan untuk manggung di seluruh Indonesia selama 2 tahun. [adc]

Embed Widget

x