Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 17:53 WIB

Stevi Item: Musik Rock Tidak Pernah Mati!

Oleh : Aris Danu | Selasa, 18 April 2017 | 18:35 WIB
Stevi Item: Musik Rock Tidak Pernah Mati!
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Bogor-Gitaris Stevi Item menyatakan bahwa Indonesia punya potensi besar dalam industri musik. Sayangnya, sarana dan prasarana yang ada saat ini kurang mendukung, salah satunya venue.

Pentolan band metal Deadsquad ini mengatakan, hampir setiap hari lahir band baru yang menandakan betapa suburnya industri musik di Indonesia. Namun hal itu tidak dibarengi dengan hadirnya venue yang memadai bagi para pelaku seni musik.

"Kalau band kita ini enggak kekurangan, yang kurang itu venue. Lihat saja, dari ajang ini aja ribuan bang yang mendaftar," kata Stevi saat menjadi pembicara dalam acara Campband Supermusic.ID Rockin Battle 2017 di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/4/2017).

Stevi menambahkan, banyaknya talenta baru di genre musik rock sekaligus menjadi bukti bahwa musik rock tidak akan pernah mati. Meski beberapa tahun belakangan musik rock kurang terdengar gaungnya namun aliran musik ini tetap hidup.

"Musik rock di Indonesia dari dulu punya tempat tersendiri. Makanya ada ajang ini sebagai regenerasi band rock," ujar gitaris band Andra and The Backbone itu.

Terkait hal itu, Stevi menyambut baik hadirnya kompetisi band rock Supermusic.ID Rockin Battle 2017. Menurutnya, ajang ini memberi kesempatan kepada musisi-musisi muda untuk unjuk gigi.

"Jadi sekarang semakin banyak kesempatan buat teman-teman yang ada di genre ini karena ini jadi wadah buat band rock melahirkan talenta," tandasnya.

Supermusic.ID Rockin Battle 2017 telah melahirkan delapan band rock yang lolos ke babak final. Mereka diantaranya Meet After The Storm, Ghoss, Jakarta Blues Factory, Kasino Brothers, Equaliz, The GRGTZ, Killa The Pia dan Radioaktif.

Ke delapan band tersebut akan menunjukkan kemampuan mereka pada final Supermusik.ID Rockin Battle di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (6/5/2017). [adc]

Embed Widget

x