Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 07:29 WIB

Finalis Rockin Battle 2017 Ikuti Bandcamp di Bogor

Oleh : Aris Danu | Selasa, 18 April 2017 | 10:13 WIB
Finalis Rockin Battle 2017 Ikuti Bandcamp di Bogor
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Bogor-Delapan band rock yang lolos ke babak final Supermusic.ID Rockin Battle 2017 mengikuti bandcamp yang digelar di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat selama dua hari, yakni Senin (17/4/2017)-Selasa (18/4/2017).

Bandcamp tersebut bertujuan untuk memberi pembekalan serta sharing pengalaman dari para mentor sekaligus juri yang merupakan para pelaku industri. Mereka diantaranya adalah Ian Antono (gitaris God Bless), Ahmad Albar (vokalis God Bless) Stevi Item (gitaris Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (produser/ gitaris Musikimia), Imanine (vokalis J-Rocks), Gege Dhirgantara (Supermusik.ID), dan Albert Wijaya (Managing Director Megapro Communication).

"Saya melihat bandcamp ini lebih kepada bagaimana memberikan treatment kepada anak-anak band bahwa mereka tidak hanya siap secara technical tapi aspek non teknis mereka juga punya bekal. Bekal itu didapat langsung dari pengalaman para pelaku industri," kata Gege Dhirgantara dari Supermusik.ID disela-sela acara.

Salah satu sesi dalam bandcamp tersebut membahas mengenai musik dan fashion yang merupakan satu kesinambungan. Pada kesempatan itu Imanine, vokalis J-Rocks mendapat kesempatan untuk berbagi pengalaman kepada para finalis.

"Menurut saya musik dan fashion itu sangat berkaitan ya karena itu satu kesatuan. Karena fashion akan membentuk image dari band itu sendiri. Makanya kami (J-rocks) mikirin banget masalah fashion dan looks, karena sekelas Nirvana aja mikirin itu walaupun mereka cuek," papar Iman.

Delapan band yang lolos ke final dan mengikuti bandcamp tersebut diantaranya Meet After The Storm, Ghoss, Jakarta Blues Factory, Kasino Brothers, Equaliz, The GRGTZ, Killa The Pia dan Radioaktif. Ke delapan band ini nanti akan dibuatkan album kompilasi.

Pembekalan dan masukan dari para juri sekaligus mentor dalam bandcamp ini nantinya akan menjadi bekal utama bagi ke delapan band saat unjuk gigi dalam final Supermusik.ID Rockin Battle di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (6/5/2017).

Selanjutnya, band pemenang kompetisi ini berkesempatan untuk rekaman di Studios 301, Sidney, Australia. Pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan kontrak label dan kesempatan untuk manggung di seluruh Indonesia selama 2 tahun. [adc]

 
Embed Widget

x