Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 05:12 WIB

Album "Hidayah Carita Orang Basudara"

Glenn Fredly Garap Album Religi Islami dari Buku

Oleh : Aris Danu | Senin, 17 April 2017 | 21:50 WIB
Glenn Fredly Garap Album Religi Islami dari Buku
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi sekaligus produser musik, Glenn Fredly tengah menyiapkan album religi berjudul Hidayah Carita Orang Basudara yang akan dirilis melalui label #MusikBagus, miliknya.

Ide penggarapan album religi tersebut muncul dari buku Carita Orang Basudara yang diterbitkan oleh PUSAD Paramadina pada 10 Mei 2014. Buku Carita Orang Basudara berisi kisah-kisah perdamaian dari Maluku.

"Saya ingin album Hidayah ini jadi sebuah narasi baru tentang persaudaraan, keberagaman, yang datang dari Timur Indonesia," kata Glenn Fredly saat jumpa pers di Chloe Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/4).

Glenn mengatakan, album religi Hidayah Carita Orang Basudara bakal memuat materi bernuansa islami. Album tersebut akan memuat sekitar enam lagu dan enam narasi yang akan mewarnai album dengan lirik lagu perdamaian, keberagaman, dan nasionalisme.

"Hidayah Carita Orang Basudara ini cerita baik buat banyak orang. Semoga cerita itu dirawat dan disebar, karena kita butuh perdamaian. Salah satu cara menyampaikannya adalah lewat lagu," papar Glenn.

Proses produksi rekaman album tersebut akan dilakukan di Ambon, Maluku yang digadang-gadang bakal menjadi City of Music. Pada album ini, Glenn Fredly bakal melibatkan musisi lokal seperti Paduan Suara Universitas Kristen Islam Maluku, Vocal Group Basudara, Moluccas Bamboowid Orchestra, Hip Hop Basudara, Silo, Ridho Hafiedz, dan lain-lain.

"Akan ada juga kolaborasi paduan suara Darussalam dengan paduan suara Kristen. Pokoknya album ini tidak memiliki perbedaan, semua menjadi satu. Kedalaman pesan perdamaiannya yang ingin kami share," katanya.

Album religi Hidayah Carita Orang Basudara akan memulai rekaman pada 18 April 2017. Nantinya bakal ada video dokumenter selama proses pembuatan album tersebut.

"Target pertama single perdana bisa dilepas jelang bulan Ramadan tahun ini. Kami akan berkoordinasi selama produksi," kata Aldo Sianturi, CEO #MusikBagus. [adc]

 
x