Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 05:36 WIB

Album "Semua Karena Cinta" Isi Hati Dewi Perssik

Oleh : Aris Danu | Kamis, 13 April 2017 | 17:15 WIB
Album
Pedangdut Dewi Perssik - (Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Pedangdut Dewi Perssik kembali merilis album baru berjudul "Semua Karena Cinta". Album itu memfiturkan 10 lagu termasuk tembang lawas "Diam-Diam" yang dilantunkannya bersama Ahmad Dhani.

Terkait soal album terbarunya, Dewi Perssik menyebut, lagu-lagu di album itu sebagai tempat curcol alias curhat colongan.

"Lagu-lagu di album ini liriknya sama seperti kehidupan yang saya alami. Menyanyikan lagu-lagu di albu ini membuat saya ingin menangis. Tadi saat menyanyikan 'Semua Karena Cinta', di atas panggung saya mau menangis. Bisa dibilang, lirik lagunya bikin 'baper'. Saya curhat lewat lagu," ujar Dewi Perssik di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/4).

Semua Karena Cinta merupakan album kedua Dewi Perssik setelah berkiprah di industri musik selama 12 tahun. Satu dekade lebih hanya melahirkan 2 album, sekilas terkesan kurang produktif. Dewi Perssik beralasan, 12 tahun terakhir ia melahirkan banyak karya di luar musik. Dewi membintangi banyak film, sinetron, iklan, hingga memandu program di layar kaca.

Dewi mengaku, proses rekaman materi album Semua Untuk Cinta dilakukan di sela kesibukan syuting sinetron harian. Hebatnya, Dewi hanya butuh waktu satu jam untuk merekam satu lagu.

"Setelah syuting saya ke studio rekaman jam 1 dini hari. Saya diberi lagu lalu saya pelajari beberapa menit. Kemudian proses rekaman dimulai. Alhamdulillah, rekaman satu lagu saya bereskan dalam sejam. Setelah rekaman saya merasa ada yang kurang, tapi produser dan aranjer bilang teknik serta penjiwaan saya sudah pas. Saya sih percaya apa kata mereka," Dewi bercerita. [adc]

 
Embed Widget

x