Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Mei 2017 | 08:20 WIB

Lukman Sardi Belajar dari Kehidupan Anak Jalanan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 6 April 2017 | 17:30 WIB
Lukman Sardi Belajar dari Kehidupan Anak Jalanan
Lukman Sardi - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai seorang aktor senior, Lukman Sardi selalu merasa tertantang dengan karakter baru. Salah satunya adalah menjadi seorang pengelola rumah singgah yang memiliki niat jahat pada anak jalanan.

Berperan sebagai om Rudi dalam film Surat Kecil untuk Tuhan garapan Falcon Pictures yang rencananya akan hadir di bioskop seluruh Indonesia pada libur Lebaran Idul Fitri 2017, membuat Lukman semakin mengerti bagaimana kehidupan anak jalanan.

Lukman mengaku, dirinya berperan sebagai seorang yang baik namun memiliki niat yang jahatpada anak - anak jalanan yang dia asuh. Untuk memerankan karakter tersebut, Lukman mengaku tidak pernah berhenti belajar.

"Buat gue selalu menarik, mengembangkan orang yang punya lapisan banyak (dalam sebuah karakter). Ada niat baik tapi sebenarnya keinginannya lain. Itu yang menjadi tantangan sih sebenarnya. Bagaimana bisa menyampaikan dengan baik, penonton bisa langsung kena dengan karakter tersebut," kata Lukman Sardi saat ditemui di kantor Falcon Picture, Jakarta, Rabu (06/04/2017).

Lebih lanjut dia menambahkan, karakter tersebut memang benar - benar ada di dunia nyata. Dalam proses pendalaman karakter, Lukman Sardi banyak belajar dari membaca berita kriminal yang ada selalu ini. Selalu menggali, memperhatikan keadaan di jalanan, adalah salah satu langkah untuk semakin mantapkan diri.

"Ini fenomena. Apalagi gue punya anak ya. Makanya sebagai orangtua merasa perlu untuk terlibat dalam film ini. Dan perlu riset juga. Mengetahui, paling tidak dunia itu seperti apa. Anak anak (jalanan) ini dari mana sih, basicly yang memanfaatkan itu seperti apa," tambahnya.

Falcon Pictures kembali menghadirkan sebuah film drama yang menyentuh hati, berjudul Surat Kecil untuk Tuhan. Film ini diangkat dari novel berjudul yang sama, dan akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada Lebaran Idul Fitri 2017. Film garapan Fajar Bustomi ini akan menghadirkan bintang - bintang ternama Indonesia, mereka adalah Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Aura Kasih, Ben Joshua, Maudy Koesnaedi, Chew Kin Wah, Susan Bachtiar, dan Jeroen Lezer.

 
x