Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 07:46 WIB

Langsung dari Indonesia - India

Indonesia Keren 2 Memukau Penonton

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 25 Maret 2017 | 16:20 WIB
Indonesia Keren 2 Memukau Penonton
(Foto: ANTV)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perayaan ulang tahun ANTV yang bertema Indonesia Keren 2 memukau penonton. Selain bertabur para bintang bollywood yang didatangkan langsung dari India, acara tersebut juga live dari dua negera, Indonesia dan India.

Mengangkat kisah klasik dari Indonesia, Ken Arok dan Ken Dedes dalam perayaan ulang tahun ke 24 ini, ANTV sukses menarik perhatian. Diawali dengan penampilan pedangdut Dewi Perssik yang membawakan lagu India berjudul Sadda Dil Vitu Ga Ga Ganpati, Ayu Ting - Ting juga tidak kalah heboh dengan penampilannya membawakan lagu India berjudul Ramcha Leela.

Kedua penyanyi dangdut ternama itu memperlihatkan kepiawaiannya dalam bernyanyi dan menari khas India membawakan 1234 Get Dance Floor.

Pada penampilan Ayu Ting - Ting, dia mencoba beratraksi dengan berdiri di atas tangan para penari. Ini yang sebelumnya diungkapkan oleh Ayu Ting - Ting tentang tantangan yang dia harus hadapi pada penampilannya di malam ulang tahun ANTV yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat, 24 Maret 2017, malam.

"Tantangan kali ini adalah saya harus naik tangan para dancer mudah mudahan saya enggak jatuh," kata Ayu Ting - Ting saat ditemui di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Kelly Da Cunha, GM Produksi ANTV, lokasi acara dan treatment yang digunakan dalam pagelaran ini yang membuat HUT 24 Tahun ANTV berbeda dari yang pernah ada.

"Indonesia Keren 2 merupakan perayaan ulang tahun yang sangat spesial karena secara lokasi kami menyelenggarakn di dua negara yaitu Jaipur India dan Jakarta yang mana belum pernah kami lakukan sebelumnya. Bagaimana cara interaksi antar dua negara agar terlihat menarik serta penggunaan teknologi teknologi seperti augmented reality, illusionis grafis, aerial animasi, digital puppet, dan hologram merupakan tantangan bagi kami, namun hal tersebut pula yang membuat pertunjukian ini menjadi spesial. Kami harap perayaan ulang tahun kali ini dapat menghibur pemirsa dan masyarakat lebih mengenal kisah - kisah rakyat Indonesia." ungkap Kelly.

Drama Ken Arok dan Ken Dedes dimulai ketika Giri Nata (Hangky Kurniawan) mengetahui kehamilan Ken Endok (Anita Hassanandani) namun tidak mau mengakui anak tersebut. Lagu Perih yang dibawakan Elvy Sukaesih mengiringi kesedihan Ken Endok.

Ken Endok pun mengasingkan diri ke hutan dan disanalah ia melahirkan Ken Arok. Lembongan (Yama Carlos) seorang pimpinan kawanan perampok menemukan dan membesarkan Ken Arok (Cole Griblee). Tumbuh dewasa, Ken Arok (Karan Patel) menjadi perampok yang lihai. Suatu hari ia ditemukan oleh Loh Gawe (Otto Hasibuan) dan diangkat menjadi tangan kanan Tunggul Ametung (Marcelino Lefrandt).


Ken Arok diperkenalkan ke Ken Dedes (Ankita Lakhonde), istri Tunggul Ametung. Ken Arok pun jatuh cinta kepada Ken Dedes. Ken Arok menemui Mpu Gandring (Yayan Ruhian) untuk mendapatkan keris demi membunuh Tunggul Ametung agar mendapatkan tahta Raja dan juga memperistri Ken Dedes.

Ken Arok membunuh Tunggul Ametung namun menuduh Kebo Ijo (Leo) sebagai pelakunya dan meminta pengangkatan dirinya. Namun akhirnya Anusapati (Aly Goni) mengetahui pembunuh ayahnya adalah Ken Arok dan berjanji kepada Ken Dedes untuk membunuhnya.

Sajian interaktif kreatif ditampilkan melalui interaksi antar penyanyi di India dan Jakarta seperti penampilan Zaskia Gotik di India dengan Nita Thalia di Jakarta menyanyikan Fevicol Se dan Zaskia Gotik membawakan Zoobi Doobi disambut tarian di Jakarta oleh Aly Goni serta nyanyian merdu dari India oleh Iis Dahlia dengan Kecewa disambut oleh Ayu Ting Ting di Jakarta dengan Deewani Mastani.

Penampilan pasangan Lonceng Cinta, Shabbir Ahluwalia dan Sriti Jha menarikan lagu Malang dan Janam Janam menambah keromantisan acara. Shakti Arora juga unjuk kebolehan dengan tarian Ai Dil Hail Mushkil.

Kolaborasi antar penyanyi juga membuat panggung Indonesia Keren 2 lebih berbeda seperti kolaborasi Ayu Ting Ting & Dewi Perssik membawakan medley Dil Laga Liya Selamat Malam Bole Chudiyan Penasaran, Cita Citata, Iis Dahlia dan Zaskia Gotik medley Sabda Cinta Dhomacale, Elvy Sukaesih & Rita Sugiarto medley Pacar Dunia Akhirat Sekuntum Mawar Merah.

Suasana semakin meriah dengan tampilan dangdut remix oleh trio Hesty Klepek Klepek, Selvy Kitty dan Jenita Janet yang berkolaborasi dengan DJ Riri membawakan medley Sorga Dunia - Duh Engkang - Mati aku, serta penampilan dangdut koplo oleh trio B 3 AJ (Siti Badriah, Imey Mey, Via Vallen) membawakan medley Dia Tetap Dalam Jiwa Let it Go. Kolaborasi Soundwave, Alffy Rev, Rani Ramadhany dan Celine Evangelista membawakan How Deep is Your Love Suwe Ora Jamu Faded kembali memanaskan panggung.

Band band dan penyanyi papan atas lokal juga melengkapi kemeriahan acara Indonesia Keren 2. Slank mendominasi di satu segmen membawakan lagu Terlalu Manis, Maafkan, Virus, Palalo Peyank dan satu lagu yang dibawakan bersama penggemar yang sudah mengikuti kompetisi nyanyi bersama Slank di sosial media ANTV.

Slank juga berkolaborasi dengan Celine Evangelista, Elvy Sukaesih dan Janita Janet. Sheila on 7 kembali hadir di Indonesia Keren membawakan lagu Kisah Klasik Untuk Masa Depan, Anugrah Terindah Yang Pernah Kumiliki, Bila Kau Tak Disampingku , JAP dan Hari Bersamanya.

Rizky Febian menampilkan lagu hitsnya yaitu Kesempurnaan Cinta dan Penantian Berharga serta Mytha Lestari yang tampil memukau dengan Aku Cuma Punya Hati. Panggung Indonesia Keren 2 ditutup dengan penampilan seluruh artis yang diiringi oleh lagu Chicken Kuk Doo Koo.

 
Embed Widget

x