Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:58 WIB

Rayakan Ulang Tahun

ANTV Angkat Drama Musikal Ken Arok dan Ken Dedes

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 21 Maret 2017 | 15:00 WIB
ANTV Angkat Drama Musikal Ken Arok dan Ken Dedes
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Cerita drama Ken Arok dan Ken Dedes sangat bagus untuk dihadirkan dan dibuat dalam drama musikal.

Perayaan hari jadi ke 24 tahun ANTV mengangkat tema Indonesia Keren 2 dengan menghadirkan penampilan dari dua negara. Setelah mengusung kisah Roro Jonggrang di Indonesia Keren 1, tahun ini drama legenda Ken Arok dan Ken Dedes dihadirkan pada dua tempat, yaitu JIEXpo Kemayoran (Jakarta - Indonesia) dan secara langsung berinteraksi secara kreatif dengan pagelaran di City Palace (Jaipur - India). Acara tersebut diselenggarakan pada 24 Maret 2017 mulai pukul 18.00 WIB.

"Kali ini kami menampilkan para artis - artis India yang saat ini seriesnya sedang tampil di ANTV. Kami selalu menampilkan yang berbeda setiap tahun di ulang tahun," kata Otis Hahijary selaku Vice President Director ANTV saat ditemui di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/03/2017).

Masih menurutnya, pada tahun ini memang benar - benar interaktif karena menampilkan dua negara India dan Indonesia.

"Disamping dari teknologi, dari segi lagu - lagu ada lagu - lagu Indonesia dan Indianya, tentang Ken Arok dan Ken Dedes," tambahnya.

GM Marcom ANTV Monica Desideria menjelaskan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ANTV ini memang sudah digodok dan digaungkan sejak bulan Januari. Untuk penampilan yang spektakuler tersebut, akan menggunakan sekitar 80 pakaian khas yang akan mendukung cerita Ken Dedes dan Ken Arok.

"Baju yang digunakan adalah baju tradisional Indonesia. Ada desainer - desainer terkenal dari Indonesia yang terlibat, salah satunya adalah Sebastian Gunawan, dll. Tahun ini benar - benar spesial," papar Monica.

Aktor Karan Patel asal India sangat bersemangat ketika mendapat kepercayaan melakoni sebagai Ken Arok. Karan mengaku, ini adalah pertama kalinya dia berkarya dalam sebuah drama bercerita tentang Indonesia.

"Ini adalah pertama kali karen ke Indonesia. Sebetulnya tidak tahu cerita Ken Arok, dengan adanya ini, jadi lebih tahu ceritanya Ken Arok dan Ken Dedes. Jadi enggak sabar buat acara besok," ungkap Karan Patel.

Senada dengan Karan Patel, aktris Ankita Lokhande yang dipercaya menjadi Ken Dedes, mengaku tidak sabar ingin menggunakan costum asli Indonesia yang sangat bagus. Pakaian yang akan dikenakan Ankita nanti, memang terlihat membuatnya benar - benar seperti ratu.

"Ini busana yang sangat bagus. Ini aku menampilkan sebagai ratu dalam cerita ini. Mau main jadi ratu atau tidak dan akan menampilkan pakai costum itu. Aku ingin kelihatan cantik dengan costum Indonesia. Ini aku juga ingin cepat - cepat pakai costum tersebut," kata Ankita.

Kisah Ken Arok dan Ken Dedes ini memang dikemas dalam versi musikal. Beberapa penyanyi ternama dan grup musik asal Indonesia juga akan terlibat. Mereka adalah Slank, Sheila on 7, Rizky Febian, Mytha Lestari, Rita Sugiarto, Ratu Dangdut Elvie Sukaesih, Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, Sodiq Monata, Nita Talia, dan Jenita Janet.

Komentar

 
Embed Widget

x