Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 April 2017 | 11:45 WIB

"Masih Kurasakan" Tandai Eksistensi Brown Sugar

Oleh : Aris Danu | Rabu, 15 Maret 2017 | 22:45 WIB
Grup musik Brown Sugar - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik Brown Sugar akhirnya merilis single perdana berjudul "Masih Kurasakan". Lagu itu sekaligus menandai18 tahun eksistensi Brown Sugar di belantika musik Indonesia.

Band yang berdiri sejak tahun 1999 itu pun masih solid dengan delapan personelnya, yakni Bowo, Leo, Yoyok (Vokal), Arief, Adiel, Yandi, Ronny, Ipunk.

"Iya, kita masih solid dengan delapan personil. Dari dulu hingga sekarang, mungkin kita satu-satunya band yang tidak pernah bubar atau membubarkan diri. Dan bersukur, dalam perjalanan karir kami, akhirnya kami bisa menelurkan single. Kami senang, lewat single ini idelais bermusik kami tetap bertahan," ungkap Arief, sang vokalis dalam wawancara via telepon, Rabu (15/3/2017).

Single pertama ini menurut Arief, diciptakan oleh Brown Sugar, terutama oleh Bowo, Leo, Yoyok dan juga dirinya. Mereka mencoba untuk menyuguhkan karya idealis dengan genre musik mereka yang tetap bertahan hingga sekarang, yaitu soul R&B. Band ini digandeng label Musik Bagus milik musisi Glenn Fredly.

"Kenapa kami baru keluarkan sekarang single ini, karena sejak lama kami masih bertahan dengan idealis bermusik kami. Dulukan agak sulit masuk dapur rekaman. Kalau pun masuk, banyak aturan dan mengikuti produser. Sekarang, kami diberikan kebebasan oleh Glenn, untuk menuangkan gaya bermusik kami," tegas Arief.

Arief menambahkan, lagu tersebut sebagai sarana untuk melepas dahaga para penikmat musik soul R&B. Terbukti, meski baru akan dirilis pada Jumat (17/3/2017) mendatang, lagu tersebut sudah banyak diakses.

"Sudah 40 ribu lebih yang mengakses lagu kami. Padahal kami belum luncurkan. Sungguh, ini sambutan yang luar biasa. Semoga lagu ini semakin menaikkan nama kami di industri music Indonesia," harap Arief mewakili rekan-rekannya.

Melalui single ini juga, Brown Sugar ingin menjalin kembali cerita dengan para penggemarnya yang sempat tertunda selama mereka vakum. Single tersebut juga menjadi penyataan Brown Sugar yang ingin memperlihatkan warna musik mereka dengan memainkan hasil karya sendiri.

"Semoga karya kami ini bisa memuaskan rasa rindu penggemar khususnya dan masyarakat luas pada umumnya," demikian Arief. [adc]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x