Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 29 Mei 2017 | 16:31 WIB

Giring: Saya Sedih Gara-gara Pilkada Jadi Begini!

Oleh : Aris Danu | Rabu, 15 Maret 2017 | 18:16 WIB
Giring: Saya Sedih Gara-gara Pilkada Jadi Begini!
Penyanyi Giring Ganesha - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi Giring Ganesha mengaku sedih sejak musim Pilkada DKI banyak isu SARA yang berkembang begitu pesat. Bahkan menimbulkan kebencian diantara sesama warga maupun masyarakat.

Vokalis grup musik Nidji itu bercerita, ia sempat mendengar cerita dari seorang ibu yang tidak diperbolehkan salat di Masjid hanya gara-gara mendukung salah satu paslon yang belakangan diketahui adalah paslon petahana DKI.

"Ada ibu-ibu ngomong sama saya karena dia memilih paslon itu (Ahok-DJarot) dia enggak boleh salat di masjid," ungkap Giring saat ditemui di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Cerita serupa juga didengar Giring dari warga lain yang merasa diintimidasi karena mendukung paslon tersebut.

"Saya mendengar gara-gara foto-foto sama simpatisan (pendukung), ada warga yang baru keluar masjid langsung diintimidasi secara psikologis. Saya merasa sedih karena gara-gara pilkada bisa begini. Sedih banget gue," kata Giring.

Selain itu, Giring juga sempat dilaporkan oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena dituduh melakukan politik uang saat terlibat dalam bakti sosial di Kebon Pala, Melayu, Jantinegara, Jakarta Timur, pada Sabtu (11/3/2017) lalu. [adc]

 
x