Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:29 WIB

Tuduhan Politik Uang Tak Terbukti, Ini Kata Giring

Oleh : Aris Danu | Rabu, 15 Maret 2017 | 17:15 WIB
Tuduhan Politik Uang Tak Terbukti, Ini Kata Giring
Vokalis Giring Ganesha - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Tuduhan money politic atau politik uang yang dialamatkan kepada vokalis Giring Ganesha tidak terbukti. Menurut vokalis grup musik Nidji itu, tuduhan tersebut merupakan pembunuhan karakter.

Giring sempat dilaporkan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena dituduh melakukan politik uang saat terlibat dalam bakti sosial di Kebon Pala, Melayu, Jantinegara, Jakarta Timur, pada Sabtu (11/3/2017) lalu.

"Sudah kelar (soal pemeriksaan Bawaslu terkait politik uang). Kemarin itu enggak ada money politic sama sekali. (Isu) Money politic itu hanya membunuh karakter saya saja," ungkap Giring saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Giring mengatakan, kegiatan sosial tersebut murni sebagai bentuk rasa keprihatinannya terhadap warga. Selain itu, sebagai publik figur Giring juga berniat untuk menghibur warga. Terlebih ia tak memaakai atribut apapun dalam kegiatan itu.

"Karena mereka (warga) membutuhkan emosional, spirit, dihibur, tapi bukan dihibur dengan nyanyi. Diajak ngobrol saja. Tidak pernah pakai atribut apa pun memberikan apa pun untuk pilih ini pilih itu. Buat apa?," ujarnya. [adc]

Komentar

 
x