Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 29 Mei 2017 | 16:27 WIB

Film Indonesia Siap Melaju di Festival Film ASEAN

Oleh : Aris Danu | Selasa, 7 Maret 2017 | 19:45 WIB
Film Indonesia Siap Melaju di Festival Film ASEAN
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-ASEAN International Film Festival & Awards (AIFFA) 2017 atau Festival Film ASEAN akan digelar di Kuching, Sarawak, Malaysia, pada 4-6 Mei 2017. Sebanyak sepuluh film Indonesia turut berkompetisi.

Menurut Direktur AIFFA Livan Tajang, pendaftaran film yang seharusnya sudah ditutup pada 28 Februari 2017 lalu kini telah diperpanjang hingga 15 Maret 2017. Oleh karenanya, jumlah film yang ikut berkompetisi bisa jadi terus bertambah.

"Kami harap kami akan terima banyak submission dari Indonesia," ujar Livan saat jumpa pers AIFFA 2017 di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2017).

Dengan adanya penambahan waktu untuk pendaftaran, Livan berharap para sineas se-Asia Tenggara, khususnya Indonesia dapat memanfaatkan waktu untuk mendaftarkan film mereka. Pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui official website www.aiffa2017.com.

"AIFFA telah menjadi festival yang dituju untuk menjangkau pasar ASEAN. Kali ini lebih banyak pemodal dan produser yang berpartisipasi karena mereka melihat potensi kawasan ini menghasilkan konten luar biasa dan unik," ujar Livan.

Festival Film ASEAN akan memberikan penghargaan kepada para insan film dalam 16 kategori. Antara lain, sutradara, aktor, direktur fotografi, penulis, editor, dan juga Lifetime Achievement and Inspiration.

Festival film ini diikuti oleh 10 negara ASEAN dan saat ini sudah terdaftar 100 film yang siap berkompetisi. Sementara itu untuk kesepuluh film Indonesia yang ikut berkompetisi adalah Salawaku, Ziarah, Turah, Surat dari Praha, Athirah, Ada Apa dengan Cinta? 2, dan Jingga. Lalu ada Sunya, Istirahatlah Kata-kata, serta Super Didi. [adc]

 
x