Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 07:56 WIB

Fahd Pahdepie Diganjar Penghargaan dari Australia

Oleh : Aris Danu | Jumat, 3 Maret 2017 | 23:13 WIB
Fahd Pahdepie Diganjar Penghargaan dari Australia
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Penulis novel Fahd Pahdepie berjudul Angan Senja dan Senyum Pagi baru saja mendapat penghargaan Outstanding Young Alumni Awards oleh Kedutaan Besar Australia.

Penghargaan tersebut melengkapi kebahagiaan Fahd di tahun 2017 ini. Sebab, novel Angan Senja dan Senyum Pagi baru saja meraih sukses dengan penjualan hampir 2 ribu exemplar dalam satu hari.

Penghargaan untuk para alumni lulusan universitas di Australia ini diterimanya karena pencapaian, kontribusi, dan kepemimpinannya bagi masyarakat sekitar. Penghargaan tersebut nantinya akan diberikan langsung oleh dubes Australia untuk Indonesia, HE Paul Grigson.

"Saya merasa terhormat bisa mendapatkan Australia Awards, karena ini penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Australia untuk para alumni lulusan Australia," ungkap Fahd di Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Novel terbaru Fahd, Angan Senja dan Senyum Pagi saat ini sudah mencuri perhatian dua artis ternama Indonesia Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian. Fahd berharap nantinya bukan hanya BCL dan Reza saja yang akan merasakan manfaat novel itu tapi masyarakat bisa merasakan pesan yang ada di novel terbarunya.

"Semoga karya saya benar-benar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," harapnya.

Sekedar informasi, sebelumnya karya-karya Fahd Pahdepie juga mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi. Diantaranya, 20 Australia ASEAN Emerging Leader 2014, Australia Award Scholarship, UNICEF Young Writer Award, dan Ahmad Wahib Award (Paramadina & HIVOS Foundation). [adc]

Komentar

 
x