Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 06:58 WIB

Vidi Aldiano Buatkan Mic Emas untuk Raja Salman

Oleh : Aris Danu | Rabu, 1 Maret 2017 | 23:50 WIB
Vidi Aldiano Buatkan Mic Emas untuk Raja Salman
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi Vidi Aldiano secara khusus membuatkan microphone berlapis emas untuk Raja Salman dari Saudi Arabia yang tengah berkunjung ke Indonesia.

Microphone yang diproduksi oleh V8Sound, perusahaan tata suara milik ayahnya, Harry Kiss itu nantinya bakal digunakan Raja Salman saat berpidato di gedung DPR RI.

"Kami mulai membuat monitor speaker untuk Raja Salman yang dilapis gold leaf asli, dihias logo Garuda Pancasila dan logo kerajaan Arab Saudi. Selain itu, kami membuat microphone khusus juga berlapis emas," kata Vidi Aldiano saat ditemui bersama ayahnya, Harry Kiss, pengusaha tata suara dalam negeri V8Sound.com, di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Microphone seri emas tersebut sebenarnya sudah pernah digunakan di Istana Presiden pada perayaan HUT ke-71 tahun RI. Bahkan juga sudah dipasang disejumlah masjid terkemuka di Indonesia.

"Seperti Masjid Islamic Centre di NTB dan Masjid Pusdai Bandung. Tapi kali ini dibuat lebih khusus lagi, lebih panjang karena Raja Salman akan berbicara dalam keadaan duduk," kata Vadie Akbar, perancang microphone emas sekaligus adik Vidi Aldiano.

"Walaupun kita berbicara dengan jarak cukup jauh, mic emas ini mampu menangkap suara secara sangat jernih," timpal Harry Kiss.

Sementara itu Vidi Aldiano merasa bangga dan bersyukur mendapat kesempatan menata suara untuk menyambut tamu kenegaraan dari Saudi Arabia dengan produk nasional.

"Kami juga telah membuat speaker untuk masjid dengan kelas premium yang kami namai V8 Seri Al Karim, saat ini sudah dipasang di ratusan masjid-masjid menengah dan puluhan masjid besar di seluruh Indonesia. Dengan kualitas audio sebaik ini kami yakin bisa menembus pasar Saudi Arabia," terang Vidi Aldiano. [adc]

Komentar

 
x