Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 April 2017 | 11:46 WIB

Tria "Changcuters" Terlibat Pasoa & Sang Pemberani

Oleh : Aris Danu | Senin, 27 Februari 2017 | 23:30 WIB
Tria
Musisi Tria "The Changcuters" - (Foto: inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Musisi Tria "The Changcuters" mendapat kesempatan menyulih suara film animasi berjudul Pasoa dan Sang Pemberani. Film ini karya siswa SMK Raden Umar Said Kudus.

"Saya memang senang sama film animasi. Itulah kenapa kuliah saya di bidang desain, jadi pas ditawari untuk jadi voice actor film Pasoa dan Sang Pemberani ini sudah girang duluan. Akhirnya coba dan ternyata enggak gampang," kata Tria saat peluncuran film tersebut di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Vokalis grup musik The Changcuters ini mengatakan, sulih suara untuk film animasi merupakan pengalaman perdana. Ia merasa tertantang untuk mengeksplor imajinasi agar dapat mendalami peran.

"Menurut saya merupakan tingkatan tersulit dalam berakting. Kalau akting film biasa kita ada lawan main, set lokasi yang mendukung akting kita, tapi kalau film animasi kita harus berimajinasi. Itu yang paling susah,"
paparnya.

Dalam film animasi Pasoa & Sang Pemberani, Tria The Chancuters mengidupkan tokoh Amet Muda. Pemuda pemberani yang menemani Pasoa dalam melindungi kekayaan hayati di Indonesia.

"Kita harus memberikan karakter kita kepada orang lain. Karena kan animasi bukan kita. Itu merupakan challenge banget lah," ujar Tria.

Film animasi karya anak bangsa tersebut dikerjakan di RUS Animation Studio milik SMK Raden Umar Said Kudus, Jawa Tengah. Studio ini mendapat dukungan dari Djarum Foundation, Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) dan Autodesk yang membangun studio animasi berstandar internasional. Kehadiran studio ini juga menyempurnakan kurikulum sesuai standar animasi, pelatihan dan sertifikasi tenaga pendidik hingga beasiswa bagi siswa.

Film animasi yang berdurasi 25 menit ini digarap selama 15 bulan oleh 38 siswa kelas 10 dan 11 SMK Raden Umar Said Kudus, Jawa Tengah. Film ini akan ditayangkan di stasiun televisi SCTV. [adc]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x