Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 April 2017 | 11:41 WIB

Ribut Dewi Perssik-Nassar, KPI Semprit Indosiar!

Oleh : Aris Danu | Jumat, 17 Februari 2017 | 19:50 WIB
Ribut Dewi Perssik-Nassar, KPI Semprit Indosiar!
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memanggil Indosiar sebagai televisi yang menayangkan keributan Dewi Perssik-Nassar pada program D'Academy 4 pada 14 Februari 2017 lalu.

Tayangan D'Academy 4 menampilkan adegan keributan sesama pengisi acara, yakni Dewi Perssik dengan Nassar hingga keluar kata-kata makian yang tidak pantas. Terkait hal itu KPI pun memanggil pihak Indosiar pada Jumat (17/2/2017) untuk dimintai klarifikasi.

Komisioner KPI Pusat Dewi Setyarini menyatakan sangat menyayangkan kejadian munculnya kata-kata kasar dalam program yang banyak ditonton masyarakat itu.

Menurut Dewi, lebih dari 300 aduan publik masuk ke KPI Pusat yang memprotes tayangan keributan antara Dewi Perssik dan Nassar dalam program DAcedemy.

"Program siaran itu wajib memperhatikan dan melindungi keberagaman khalayak baik itu terkait norma kesopanan ataupun norma kesusilaan. Program siaran dilarang untuk menampilkan muatan yang merugikan dan menimbulkan dampak negatif, menampilkan kata-kata kasar dan makin baik itu secara verbal atau nonverbal. Program siaran juga dilarang menampilkan muatan yang mendorong anak dan remaja untuk belajar tentang perilaku yang tidak pantas," papar Dewi kepada perwakilan Indosiar yang hadir dalam pertemuan pada Jumat, pagi seperti dilansir dalam laman KPI.go.id.

Sementara itu, pihak Indosiar yang diwakili GM Programming Indosiar Ekin Gabriel Surbakty menyatakan penyesalan atas kejadian tersebut dan meminta maaf. Ekin menyampaikan jika hal itu merupakan kesalahan yang tidak diinginkan.

Eki menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya pencegahan agar kejadian itu tidak terjadi seperti pengalihan pembicaraan, membunyikan lonceng tanda konflik harus dihentikan dan mengalihkan tayangan ke bumper out. [adc]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x