Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 07:27 WIB

Film "Mooncake Story"

Ironis, Usai Hidup Sukses Morgan Oey Idap Penyakit

Oleh : Aris Danu | Selasa, 14 Februari 2017 | 12:45 WIB
Ironis, Usai Hidup Sukses Morgan Oey Idap Penyakit
Aktor Morgan Oey - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktor Morgan Oey kembali menunjukan kemampuan aktingnya dalam film Mooncake garapan sutradara senior Garin Nugroho. Dalam film ini ia berperan sebagai David, seorang pengusaha muda.

Morgan bercerita, tokoh yang ia perankan cukup menarik. David merupakan seorang pengusaha yang sukses dan kaya, namun ia mengidap penyakit alzheimer.

"Di sini saya memerankan David, seorang pengusaha muda yang sukses. Tapi ironisnya, dia mengidap penyakit alzheimer. Ini salah satu potret bahwa enggak selamanya yang sukses, hidup berkecukupan, kelihatannya sempurna," kata Morgan saat Presscrening film Mooncake Story di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).

Dalam film produksi MVP Pictures yang bekerjasama dengan Tahir Foundatioan itu, Morgan beradu akting dengan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Dominique Diyose.

Menurut Morgan Oey, kedua perempuan itu memiliki peran masing-masing dalam hidup David, terutama terkait penyakit ganasnya.

"Intinya, David dikelilingi these two lovely ladies yang masing-masing punya kontribusi untuk kesembuhan dan perjalanan spiritual David," ujar Morgan.

BCL berperan sebagai Asih, janda satu anak yang tinggal di perkampungan kumuh. Asih bekerja sebagai penjual kue dan tukang cuci baju, Asih juga menjadi joki 3in1 untuk menafkahi anak. Pertemuan mereka terjadi ketika David menggunakan jasa Asih sebagai joki 3in1.

Sementara itu, Dominique Diyose berperan sebagai Linda, kakak angkat David. Linda memiliki sifat yang overprotektif terhadap David setelah mengetahui penyakitnya.

Selain ketiga pemeran di atas, film ini juga didukung sejumlah pemeran lain seperti Melati Zein (Sekar, adik asih), Dedy Sutomo (pak Tri supir David), Kang Saswi (badut), dan Jaja Miharja (pak RT).

Film produksi MVP Pictures yang bekerjasama dengan Tahir Foundatioan ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai 23 Maret 2017. [adc]

 
Embed Widget

x