Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 22:37 WIB

"Palalopeyank", Cara Slank Kritik Penyebar Hoax

Oleh : Aris Danu | Rabu, 8 Februari 2017 | 23:35 WIB
Grup Band 'Slank' - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik Slank menyampaikan kritikan kepada para pelaku penyebar hoax alias berita bohong lewat lagu berjudul Palalopeyank. Lagu tersebut sekaligus menjadi judul album baru Slank.

"Kenapa kita kasih judul album Palalopeyank, judul lagu juga? Lewat lirik lagu ini kita bercerita tentang orang-orang yang suka menyebar hoax, berita-berita enggak benar, mengadu domba," kata Bimbim saat dijumpai di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

Penggebuk drum Slank ini mengatakan, lagu tersebut merupakan cerita tentang generasi muda saat ini yang mudah percaya informasi tanpa mencari informasi kebenarannya.

"Lewat lagu itu kita bercerita generasi sekarang yang gampang tersulut. Kita mau nyampein jangan gampang tersulut, didiemin aja, Palalopeyank," ujarnya.

Sementara itu menurut Kaka, sang vokalis, lagu tersebut juga sebagai julukan bagi para penyebar hoax di dunia maya.

"Kita punya panggilan baru untuk orang-orang yang suka mengadu domba sebarkan kata-kata kebencian tapi kita nanggepinnya enggak perlu dengan emosi. Nyantai tapi kita panggil mereka Palalopeyank," ujar Kaka. [adc]

 
Embed Widget

x