Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:13 WIB

"Palalopeyank" Tandai 33 Tahun Slank Berkarya

Oleh : Aris Danu | Selasa, 7 Februari 2017 | 23:20 WIB
(Foto: inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik Slank kembali merilis album anyar dengan judul "Palalopeyank". Album ini sekaligus menandai usia 33 tahun Slank dalam berkarya di industri musik Tanah Air.

"Palalopeyank" tercatat sebagai album musik Slank yang ke-22. Album ini sekaligus dedikasikan untuk sang gitaris Abdee Negara yang absen lantaran menderita gagal ginjal. Abdee tidak terlibat dalam pembuatan album baru yang memuat 12 nomor lagu itu.

"Album ini bersejarah, karena di album ke-7 sampai ke-21 dia (Abdee) ikutan terus. Tapi di album ke-22 ini dia malah enggak ikutan, tapi energi dia selalu ikut bersama kami," kata Bimbim, sang drummer saat peluncuran album "Palalopeyank" di Markas Slank, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

Sementara itu menurut Kaka, album ini sebagai bentuk penyemangat bagi Abdee agar cepat pulih dan bisa bergabung kembali. Vokalis Slank itu menyebut jika Abdee sudah gemas untuk ikut bergabung setelah mendengarkan album baru tersebut.

"Kita bikin hardrock genrenya juga karena secara tidak langsung pengin bikin Abdee buru-buru ikutan gabung. Gue tahu dia sudah gemes banget mau ikut main lagi. Dia bilang bulan Juni nanti dia akan gabung," ujar Kaka. [adc]

 
x