Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:06 WIB

Iqro, Petualangan Religius di Lingkungan Keluarga

Oleh : Aris Danu | Senin, 23 Januari 2017 | 12:10 WIB
Iqro, Petualangan Religius di Lingkungan Keluarga
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Film religi berjudul Iqro: Petualangan Meraih Bintang merupakan tontonan pilihan edukatif keluarga. Film ini mengisahkan petualangan anak-anak bernuansa religius, edukatif dan inspiratif.

Pemutaran perdana film karya sutradara Iqbal Alfajri di Senayan City, Minggu (22/1/2017) brjalan sukses. Sejumlah artis pendukung, seperti Neno Warisman, Cok Simbara, Raihan Khan, Adhitya Putri, Aisha Nurra Datau dan sejumlah pejabat pemerintah, turut hadir dalam pemutaran perdana film itu.

Aisha Nurra Datau, pemeran utama film ini menyatakan rasa bangga menjadi bagian dari film edukatif tersebut.

"Aku bangga banget. Di sini, aku enggak hanya dapat ilmu akting dari para senior, tapi aku juga belajar banyak mengenai agama," kata Nurra.

Sementara itu aktor senior Cok Simbara mengatakan, film ini menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi keluarga.

"Selayaknya kita mesti peduli membuat film edukasi yang bisa mendorong munculnya inspirasi lewat anak-anak. Mudah-mudahan ini bisa jadi motivasi pada semua pihak untuk mau dan peduli pada film edukasi demi kecerdasan anak-anak, sesuai nilai-nilai agama yang harus ditanamkan sejak dini," kata pemeran kakek Nurra dalam film tersebut.

Film religi anak ini mendapat dukungan dari Zoya Mezora bersama Shafira Corporation dan Shafira Foundation. Menurut Feny Mustafa, Founder Shafira, pesan moral yang diangkat film ini patut diberi apresiasi.

"Film Iqro ini sangat banyak memberikan pesan moral bagi penontonnya. Belajar mengaji serta berhijab untuk anak-anak putri sejak dini. Zoya dan Salman sebagai produser film memberikan tontonan yang membuat saya terenyuh untuk membantu mencerdaskan putra-putri untuk giat belajar mengaji," papar Feny.

Kehadiran film ini menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih film ini memberikan tontonan yang menarik juga bernuansa religius, edukatif dan inspiratif. Semangat itu membuat Zoya turut memberikan rasa peduli melalui produk-produk terbarunya untuk anak-anak.

"Film ini kebetulan bertepatan dengan launching produk terbaru Zoya untuk anak negeri, yaitu bergo sekolah. Bergo sekolah Zoya di design khusus supaya para generasi muslimah Indonesia bisa aktif dan semangat meraih mimpinya. Dan dengan menonton film ini memberikan motivasi kepada anak-anak bahwa setiap anak pasti bisa meraih mimpi asal belajar, berusaha dan berdoa," kata Feny.

Iqro: Petualangan Meraih Bintang dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 26 Januari 2017 mendatang. Film ini diperankan oleh Neno Warisman, Cok Simbara, Meriam Bellina, Mike Lucock, Didied Kertajasa, Raihan Khan, Adhitya Putrid dan Aisha Nurra Datau. [adc]

 
Embed Widget

x