Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 07:19 WIB

Kisah Film "Gunung Kawi" Dibukukan

Oleh : Aris Danu | Senin, 23 Januari 2017 | 10:50 WIB
Kisah Film
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Film bergenre horor Gunung Kawi dijadwalkan tayang pada 15 Februari 2017 mendatang. Sebelum dirilis, novel dengan judul sama telah lebih dahulu dirilis untuk menjawab rasa penasaran penonton.

"Ini untuk mengungkap rasa penasaran mereka (calon penonton). Biar masyarakat juga bisa tahu bedanya antara film dengan buku (Gunung Kawi)," kata Shanker RS, produser Film Gunung Kawi saat ditemui di MM Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/1/2017).

Shanker mengatakan, rencana peluncuran novel tersebut sebenarnya sudah dijadwalkan sejak bulan Desember silam ada kendala teknis yang membuat perilisan mundur.

"Rencananya memang dari awal (rilis) buku duluan baru film. Sebenarnya mau launching bulan Desember kemarin tapi enggak jadi. Baru sekarang kami rilis," ujarnya.

Novel tersebut ditulis oleh Ruwi Meita. Menurut penulis yang memiliki latar belakang penulis novel horor itu, ia tidak berpikir panjang ketika mendapat tawaran menulis novel Gunung Kawi.

"Kebetulan branding saya kan memang di thriler, horor, akhirnya saya mengiyakan dan menulis novel ini selama tige Minggu," katanya.

Shanker menambahkan, baik novel maupun film horor tersebut memiliki pesan moral yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Khususnya yang masih mempercayai mitos pesugihan Gunung Kawi.

"Ketika orang ingin ambil jalan pintas, itu ada konsekuensinya. Tentunya itu bukan hal yang murah," tandasnya. [adc]

 
Embed Widget

x