Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:13 WIB

Slank: Kalau Kami Mau Sudah Sejak 98 Bikin Partai

Oleh : Aris Danu | Minggu, 22 Januari 2017 | 15:35 WIB
Slank: Kalau Kami Mau Sudah Sejak 98 Bikin Partai
Bimbim - (Foto: inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik Slank konsisten berada di jalur musik sebagai seniman meski banyak tawaran untuk terjun ke dunia politik, termasuk membentuk partai politik.

"Kalau kami mau, dari tahun 98 sebenarnya sudah banyak yang meminta kita buat bikin partai. Tapi, senjata kami itu dari nada dan lirik," kata Bimbim saat ditemui di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).

Band legendaris yang kini beranggotakan Bimbim, Kaka, Abdee, Ridho, dan Ivanka ini tidak tergiur dengan iming-iming jabatan dan kedudukan. Menurut Bimbim, berkarya melalui musik jauh lebih baik bagi mereka.

"Kekuatan seni itu yang kita percaya bisa berpolitik tanpa harus punya partai," ujarnya.

Bimbim menambahkan, Slank masih punya keinginan yang belum terwujud yang sekaligus menjadi doa dan harapan. Mereka ingin membuat lagu yang memuji tentang Indonesia, bukan lagi mengkritik.

"Suatu saat Slank buat lagu yang isinya pujian keindahan, rayuan pulau kelapa, kesejahteraan. Enggak ada lagi kritik, enggak ada emosi, itu berarti lingkungan Indonesia sudah sejahtera lagi. Itu tujuan kita. Kapan itu? Itu enggak tahu kapan," tandasnya. [adc]

 
x