Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 05:25 WIB

Astrid Siap Menjelajah Hutan Indonesia

Oleh : Aris Danu | Jumat, 20 Januari 2017 | 21:10 WIB
Astrid Siap Menjelajah Hutan Indonesia
Penyanyi solo perempuan Astrid Satriasari - (Foto: inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi solo perempuan Astrid Satriasari bakal menjelajah hutan di Sumatera Barat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya dalam melestarikan alam Indonesia.

Kegiatan Astrid merupakan rangkaian dari program Musika Foresta yang digagas oleh sebuah gerakan bernama 'Hutan itu Indonesia'.

"Saya akan berada di hutan selama tiga hari. Di Sumatera Barat dan akan berpindah-pindah," katanya saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).

Penyanyi kelahiran Surabaya, 27 Januari 1982 ini merasa tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut karena selain rasa peduli akan alam, ia juga merasa tertantang untuk keluar dari zona nyaman.

"Karena di kota kan ada listrik jadi kita enggak pernah tahu di hutan kayak apa. Aku sendiri belum tahu tinggal di hutan, belum pernah sama sekali. Ketakutannya ya mental saja sih. Karena di hutan kan benar-benar seadanya," paparnya.

"Kalau enggak dicoba, enggak akan pernah tahu," Astrid, menambahkan.

Selain Astrid, sejumlah musisi pun turut yang ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka adalah Arlan (suami Astrid), Alam Urbach, Melanie Soebono, Glenn Fredly, Eva Celia, Bonita, dan Achi Hardjakusumah. Para musisi ini nantinya akan terlibat dalam penggarapan lagu yang bertemakan tentang peduli hutan Indonesia. [adc]

 
x