Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Mei 2017 | 08:19 WIB

Irfan Hakim Rintis Bisnis Kuliner di Makassar

Oleh : Aris Danu | Selasa, 17 Januari 2017 | 19:01 WIB
Irfan Hakim Rintis Bisnis Kuliner di Makassar
Irfan Hakim - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Sukses berkarier di dunia hiburan tak membuat presenter Irfan Hakim puas begitu saja. Kini Irfan merintis bisnis kuliner di Makassar bernama Makkasar Baklave.

Makassar Baklave merupakan toko pusat oleh-oleh khas Makassar, yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin No. 31 Makassar.

"Ini bisnis yang menjanjikan untuk investasi. Saya akan seriusi bisnis ini," kata Irfan di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Pria asal Bandung, Jawa Barat ini mengatakan bisnisnya kali ini adalah makanan ringan yang sangat terkenal di Turki. Makanan kecil ini terdiri dari kacang walnut atau pistache cincang yang direndam dalam campuran simple sirup dan kayu manis. Dan kemudian diberi pemanis dari madu serta dibungkus dengan adonan roti yang tipis atau lapisan filo pastry.

Irfan berharap, camilan lezat ini akan diminati warga Makassar dan wisatawan mancanegara.

"Antusias pelanggan sejak pertama kali dibuka sangat luar biasa sekali. Alhamdulillah oleh-oleh yang kami buat ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari warga Makassar khususnya dan juga wisatawan lokal serta mancanegara yang datang ke Makassar," ujarnya.

Selain itu, pria berusia 41 tahun ini juga memiliki menu andalan lain dari makanan olahan tangannya. Irfan menyediakan 5 varian rasa di antaranya banana fluffy yang dibuat khusus untuk mengangkat pisang sebagai salah satu buah yang sangat melimpah dan digemari di Makassar.

"Sementara baru ada lima varian rasa dulu. Nanti akan ada pengembangannya lagi. Doakan saja. Semua varian harganya Rp 65 ribu," katanya

Lantas apa alasan Irfan Hakim memilih Kota Makassar untuk memulai bisnis pusat oleh-olehnya?

"Saya ketemu Della Sabrina istri saya di sini (Makassar). Banyak tempat serta kenangan manis di sini. Karena itu, saya ingin memberikan yang manis dan terbaik untuk kota ini. Mau Baklave, enggak usah jauh-jauh ke Turki," ujarnya berpromosi. [adc]

 
x