Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 08:58 WIB

Inilah Sosok Gus Anom, Teman Dekat Kristina

Oleh : Aris Danu | Senin, 16 Januari 2017 | 15:13 WIB
Inilah Sosok Gus Anom, Teman Dekat Kristina
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi dangdut Kristina baru-baru ini dikabarkan tengah dekat dengan seorang ulama yang akrab disapa Gus Anom. Lantas siapakah sosok Gus Anom itu?

Pria kelahiran 1 Mei 1979 ini menuturkan, dirinya telah menjalani aktivitas dakwah sejak 12 tahun silam. Ustadz asal Jawa Timur ini rupanya telah berkeliling ke daerah-daerah di Indonesia untuk berdakwah.

"Saya pertamakali berdakwah ke Balikpapan. Lalu ke Samarinda, Manokwari, Makassar, bahkan Singapura," ujar pria berpostur tinggi besar itu saat dihubungi baru-baru ini.

Gus Anom bercerita, ia sengaja menyisir daerah-daerah, khususnya di luar Pulau Jawa karena menurutnya masih jarang dikunjungi ulama.

"Di Jakarta sudah banyak ustadz, dai dan kiai. Kalau di daerah masih jarang," ujarnya.

Belakangan ini, nama Gus Anom sempat menjadi sorotan lantaran kedekatannya dengan Kristina. Ia tak menyangka jika pertemanannya dengan Kristina bakal menjadi sorotan media.

"Jujur, saya berdakwa memang tidak pernah mau terekspos, karena memang niatnya ikhlas. Tapi dengan adanya seperti ini (pemberitaan dengan Kristina), enggak ada di skenario. Kebetulan kami memang dekat karena Kristina sedang memperdalam Islam," pungkasnya. [adc]

 
x