Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:11 WIB

Ian Antono Cari Bibit Baru Penerus Band Rock

Oleh : Aris Danu | Jumat, 13 Januari 2017 | 23:50 WIB
Ian Antono Cari Bibit Baru Penerus Band Rock
Musisi Ian Antono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Musisi Ian Antono mencari bibit baru band rock Indonesia lewat kompetisi pencarian band rock bertajuk Supermusic ID Rockin Battle. Gitaris band rock legendaris God Bless ini bertindak sebagai juri.

Kompetisi band rock ini bertujuan untuk mendapatkan regenerasi band rock. Gelaran kompetisi itu digelar tahun ini dan pemenangnya mendapat kesempatan untuk rekaman di Studios 301, Sydney, Australia.

"Sekitar 20-30 tahun lalu saya pernah jadi juri acara seperti ini dan bagus banget. Saya lihat banyak band-band yang lahir dari festival," kata Ian Antono dalam jumpa pers Supermusic ID Rockin Battle di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Para peserta nantinya akan mendapat mentor dan penilaian dari para juri yang terdiri dari musisi-musisi rock papan atas Indonesia seperti Ian Antono (God Bless), Stevi Item (Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (Musikimia), dan Imanine (J-Rocks).

"Di Rockin Battle, para band rock ini akan ditantang tidak hanya menunjukan musikalisasi yang berkualitas, tetapi juga aksi panggung yang maksimal. Kita ingin finalis kompetisi ini menjadi penerus dari generasi musik rock di Indonesia," ujar Gege Dhirgantara perwakilan dari Supermusic ID.

Dalam ajang kompetisi, para peserta akan melalui 5 tahapan seleksi, yakni fase registrasi, fase live audition, fase online voting, fase band camp, dan fase final audition. Hal ini untuk menguji berbagai kemampuan mereka di bidang musik rock.

"Dari tahun ke tahun memang perkembangan musik sangat pesat. Tipe musik tahun 80 sampai sekarang beda, apalagi sekarang era teknologi yang turut mempengaruhi musisi," ujar Ian Antono.

Peserta dapat melakukan pendaftaran secara online di situs rockinbattle.supermusic.id dan mengunggah 2 materi lagu yang terdiri dari 1 lagu karya sendiri dan 1 lagu cover dari musisi rock yang menjadi referensi mereka.

Nantinya, selain rekaman dan album kompilasi pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan manggung di seluruh Indonesia selama 2 tahun. [adc]

 
Embed Widget

x