Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:07 WIB

Super Rockin Battle Lahirkan Generasi Band Rock

Oleh : Aris Danu | Kamis, 12 Januari 2017 | 21:55 WIB
Super Rockin Battle Lahirkan Generasi Band Rock
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Supermusic ID Rockin Battle, sebuah kompetisi grup musik rock siap digelar untuk melahirkan generasi penerus musik rock di Tanah Air. Pemenang kompetisi ini berkesempatan untuk rekaman di Studios 301, Sidney, Australia.

"Kompetisi ini sebagai wadah bagi band rock muda di Indonesia usia 18-30 tahun agar mereka mempunyai kesempatan mengaktualisasikan kemampuan musik mereka," kata Gege Dhirgantara, perwakilan dari Supermusic ID saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Kompetisi band rock ini menghadirkan sejumlah juri ternama yang merupakan musisi-musisi rock papan atas Indonesia, seperti Ian Antono (gitaris God Bless), Stevi Item (gitaris Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (gitaris Musikimia), dan Imanine (vokalis J-Rocks).

Menurut Ian Antono, perhelatan Supermusic ID Rockin Battle tersebut sangat bagus bagi regenerasi musik rock. Mengingat sedikitnya band rock di Indonesia.

"Acara seperti ini bagus banget ya, karena banyak band-band yang lahir dari festival. Apalagi perkembangan musik dari tahun ke tahun sangat pesat. Sekarang di mana era teknologi sudah berkembang dan itu turut mempengaruhi musisi," katanya.

Senada dengan Ian Antono, juri lain, yakni Stevi Item juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, band rock di Indonesia saat ini sangat jarang.

"Hal ini karena kurangnya kesempatan mereka untuk berkompetisi. Saya kira, kompetisi seperti ini sangat penting untuk melahirkan generasi baru band rock di Tanah Air," ujar Stevi.

Kompetisi ini berlangsung sejak tanggal 5 Desember 2016 hingga 6 Mei 2017. Peserta yang berhak mengikuti audisi adalah band bergenre rock yang berusia 18 hingga 30 tahun. Peserta juga tidak pernah terikat kontrak dengan perusahaan rekaman.

Peserta dapat melakukan pendaftaran secara online di situs rockinbattle.supermusic.id dan mengunggah dua materi lagu yang terdiri atas satu lagu karya sendiri dan lagu yang dipopulerkan musisi rock yang menjadi referensi mereka.

Selain rekaman di studio bergengsi di Sidney, Australia, pemenang kompetisi ini juga mendapatkan kesempatan untuk manggung di seluruh Indonesia selama 2 tahun. [adc]

 
x