Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:21 WIB

Eyang Mami Van Mounelen

Sita Nursanti Siap Jadi Komedian

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 10 Januari 2017 | 15:30 WIB
Sita Nursanti Siap Jadi Komedian
Eyang Mami Van Mounelen - (Foto: inilahcom/Mia Umi Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sita Nursanti, salah satu penyanyi dalam grup RSD, kali ini dia mencoba peruntungan di dunia komedi. Kiprahnya di dunia komedi pertama kali dia toreh dengan berperan di Eyang Mami Van Mounelen.

Pada situasi komedi (Sitkom) Eyang Mami Van Mounelen yang tayang di Global TV, Senin hingga Jumat pada pukul 18.00 WIB tersebut, Sita menjadi seorang tokoh sentral, yaitu seorang perempuan Jawa yang sangat memegang teguh adat istiadat.

"Eyang Mami ini agah aneh sih. Dia sangat menjaga ada Jawa, tetapi dia nikah dengan orang Belanda. Ini salah satu cerita yang diangkat," kata Sita saat ditemui di acara syukuran dan nonton bareng episode perdana Eyang Mami Van Mounelen di studio Persari, Jakarta, Senin, 09/01/2017).

Masih menurut ini adalah sebuah pembelajaran dalam berakting karena menjadi salah satu sitkom pertama yang dia perankan. Pada sitkom yang digarap oleh sutradara Cuk FK itu, Sita mendapat lawan main yang tidak asing lagi di dunia komedi, yaitu Boris, yang dikenal sebagai Komika.

Boris menjadi (Manulang) menantu dari Eyang Mami dan sangat berbeda suku. Boris menjadi seorang pria Batak yang sangat polos.

"Ada benturan dalam masing - masing karakter. Seperti saya dengan Boris. Ada benturan konflik yang lucu," tambah Sita.

Sebagai sutradara, Cuk FK mengatakan bahwa masyarakat saat ini masih sangat membutuhkan cerita komedi. Hal ini bisa terlihat dari berbagai cerita komedi yang berhasil mencuri perhatian baik di dunia layar lebar maupun sitkom.

"Bangsa ini butuh hiburan. Sudah terbukti bagi orang - orang Indonesia yang banyak menikmati cerita komedi. Untuk cerita ini, saya sengaja membuat cerita yang sangat dekat dengan kehidupan pribadi banyak orang. Sitkom ini juga menampilkan banyak keragaman budaya Indonesia," papar Cuk FK sebagai sutradara Eyang Mami Mounelen produksi MNC Picture.

Komentar

 
Embed Widget

x