Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 07:19 WIB

"The Blue Valley Series" Diklaim Bisa Buat "Baper"

Oleh : Aris Danu | Jumat, 16 Desember 2016 | 19:30 WIB
Peluncuran Novel "The Blue Valley Series" - (Foto: inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Novel seri berjudul "The Blue Valley Series" secara resmi telah dirilis Falcon Publishing. Novel itu terdiri dari lima buah karya lima novelis Indonesia.

Menurut Pemimpin Redaksi Falcon Publishing and Creative Academy, Deden Ridwan peluncuran novel ini berawal dari ide tim kreatif untuk merilis sebuah karya yang layak dan memiliki keunikan tersendiri.

"Awalnya kami punya gagasan dan disampaikan ke tim kreatif, disimpulkan temanya tentang kehilangan. Bagaimana cara mengatasi kehilangan tersebut," kata Deden kepada wartawan di kantor Falcon Publishing, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2016).

Sementara itu salah satu penulis novel tersebut, Robin Wijaya Melankoyalina yang menulis 'Melankolia Ninna' mengatakan jika pembaca novel seri ini bisa terbawa suasana alias baper.

"Novel ini bikin baper karena konflik yang ada dalam cerita adalah konflik sehari-hari, buat orang diluar sana ini seperti yang saya alami," ujarnya.

Seri 'The Blue Valley Series' merupakan novel pertama terbitan Falcon Publishing. Selain Robin, novel tersebut juga berisi empat penulis lain, yaitu Bernard Batubara lewat novel 'Elegi Rinaldo', Erlin Natawira dengan novel 'Lara Miya', Aditia Yudis merilis 'Senandika Prisma', dan Dyah Rini Asa Ayuni dengan novel 'Asa Ayuni'. Cerita dari lima novel itu dikemas dalam 'The Blue Valley Series'.

"Saya mengenal mereka secara pribadi dan saya tahu kualitas mereka. Dan mereka mampu dalam satu bulan untuk menulisnya. Mereka pun juga tidak menyerah untuk menulis ulang 100 halaman lagi. Bayangin itu, mereka sudah pernah menerbitkan buku sebelumnya," papar Deden. [adc]

 
x