Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:03 WIB

Novel Terlaris "Titik Nol" Siap Difilmkan

Oleh : Aris Danu | Selasa, 1 November 2016 | 21:45 WIB
Novel Terlaris
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Novel Titik Nol yang masuk dalam daftar buku terlaris bakal diangkat ke layar lebar. Titik Nol merupakan buku biografi perjalanan karya Agustinus Wibowo.

Berdasarkan keterangan rilis yang diterima redaksi pada Selasa (1/11/2016), novel tersebut sampai saat ini sudah terjual lebih dari 26 ribu eksemplar dan telah dicetak ulang sebanyak 6 kali. Titik Nol menceritakan pengalaman Agustinus yang penuh suka duka dalam perjalanannya ke Afganistan, Tibet, Nepal, India dan Pakistan, melalui jalan darat.

Agustinus merasa senang buku perjalanannya siap diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Falcon Pictures.

"Sudah ada sejumlah rumah produksi yang mencoba 'meminang' Titik Nol. Tapi, saya melihat Falcon mempunyai visi yang bagus dalam membuat film. Visinya bukan sekadar materialistis, tetapi juga ada visi untuk menghasilkan film yang berkualitas dan menginspirasi, karena itu saya memutuskan untuk menerima tawaran Falcon ini," ungkap Agustinus.

Kesepakatan kerjasama antara Agustinus dengan Falcon Pictures tidak semulus begitu saja. Mengingat profesi Agustinus yang tidak selalu berada di Jakarta.

"Pihak Falcon, telah mengajar saya selama sembilan bulan. Kebetulan karena profesi saya sebagai penulis perjalanan, saya sangat jarang berada di Jakarta, sehingga cukup sulit untuk mengadakan pertemuan tatap muka secara langsung," ujarnya.

"Tetapi pada bulan Mei 2016, saya akhirnya bertemu langsung dengan pihak Falcon Pictures, dan beliau menjelaskan bagaimana visi Falcon untuk menggarap film berdasar buku ini," sambungnya.

Sementara itu Produser Falcon Pictures, Frederica menyambut baik kepercayaan yang diberikan oleh sang penulis, Agustinus Wibowo.

"Sampai saat ini kita masih dalam proses penggarapan skrip. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tahun depan kita bisa melakukan proses syuting," demikian Frederica. [adc]

 
Embed Widget

x