Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 00:08 WIB

MPPM Dukung Festival Film Perdamaian & Kemanusiaan

Oleh : Aris Danu | Kamis, 22 September 2016 | 04:35 WIB
MPPM Dukung Festival Film Perdamaian & Kemanusiaan
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Melati Putri Pertiwi Muda (MPPM), komunitas yang peduli terhadap kemanusiaan dan seni budaya Indonesia mendukung kegiatan Festival Film Perdamaian dan Kemanusiaan Dunia.

Acara yang berlangsung di Gedung Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016) malam lalu diselenggarakan oleh International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) dan World Humanitarian Awards (WHA).

Menurut Ketua MPPM, Selvi Salavia IFFPIE dan WHA merupakan festival berskala internasional yang memfokuskan filmnya pada tema perdamaian, kesetaraan, dan kemanusiaan.

"MPPM sebagai wadah untuk memperjuangkan nilai-nilai seni dan budaya Indonesia mendukung penuh terselenggaranya acara ini. Industri kreatif rakyat harus terus ditingkatkan melalui berbagai acara," kata Selvi kepada wartawan.

Selvi menambahkan, melalui festival film perdamaian dunia yang diperingati setiap 21 September itu MPPM berharap hal itu bisa menjadi media untuk penyelamatan lingkungan hidup.

"Di samping itu, melalui karya-karya film ini dapat membawa pengaruh bagi perdamaian dunia," kata Selvi diamini anggota MPPM lainya, yakni Vicky Shu, Ayu Azhari dan Tania.

Sementara itu, aktris dan penyanyi Ayu Azhari yang bergabung dengan komunitas Melati Putri Pertiwi (MPP) juga mendorong kegiatan yang dia sebut dengan Kreativitas Budaya (KB) untuk anak-anak muda.

"Kami sangat mendukung ya, apalagi terkait dengan kegiatan perdamaian, kemanusiaan, dan lingkungan hidup. Kita peduli dengan budaya nusantara, dan sangat senang bergabung dengan acara-acara mengenai edukasi," tutur Ayu.

Giat budaya yang dimaksud juga akan dipamerkan hingga ke Amsterdam, New York dan Malaysia. "Masih dalam rencana, kita ingin mengenalkan identitas budaya dan bermartabat," tambahnya.

Saat tampil di atas panggung dalam acara ini, Ayu juga melantunkan sejumlah lagu seperti Gado-Gado Jakarta, Siti Nurbaya, Keroncong Jakarta, Onde-Onde Siput, Crazy, Over The Rainbow, Sayur Asam, Negeri Pelangi, Pempek Lenjer dan lainnya.

"Kita ajak anak-anak muda menghidupkan budaya melalui lagu dan musik," tandasnya. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x